Petisi Tolak Penggunaan APBD Riau untuk Kongres HMI, 7500 Tanda Tangan

Senin, 23 November 2015 - 11:40:59 wib | Dibaca: 1953 kali 

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Petisi Tolak Penggunaan APBD untuk Kongres HMI yang sudah ditanda tangani sebanyak 7500 orang diserahkan langsung oleh Juru Bicara BEM se Riau kepada Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri) Arsyadjuliandi Rachman.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Pirka Maulana kepada GagasanRiau.Com Senin siang (23/11/2015). Dimana alasan penolakan penggunaan anggaran APBD-P 2015 untuk Kongres HMI di Pekanbaru disebutkan bahwa secara substansi kegiatan kongres HMI yang akan di helat di Bumi Lancang Kuning ini sebenarya tidak akan berimbas secara langsung kepada publik.

Namun Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD seakan memaksakan kehendak permintaan mahasiswa ini. Dengan alasan apapun cara-cara seperti ini Dikatakan Pirka, tidak bisa dibenarkan, selain tidak akan berimbas kepada masyarakat Riau secara luas tentu ini adalah bentuk pemborosan APBD Riau yang luar biasa, apalagi ini organisasi berbasis mahasiswa.

Untuk itu BEM se Riau mewakili 7500 orang penandatangan petisi tersebut mendesak kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk tak mencairkan anggaran kongres HMI di Pekanbaru. Selain itu juga meminta kepada Mendagri Tjahjo Kumolo untuk membatalkan anggaran kongres HMI di Kota Pekanbaru.

Pasalnya disebutkan oleh Pirka, didalam petisi tersebut pembatalan anggaran Kongres HMI XXIX karena melanggar Pasal 4 ayat 1 PP 18 TAHUN 2007 Keuangan daerah dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat.

Reporter Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA