Panwaslu Bengkalis Diduga Berpihak Kepada Herliyan Saleh

Rabu, 25 November 2015 - 14:16:08 wib | Dibaca: 1911 kali 

GagasanRiau.Com Bengkalis - Anggota Panwaslu Kabupaten Bengkalis Jon Kenedy dan Ketua Panwaslu Kecamatan Mandau Zikry Putra di duga bersikap tidak netral dan adanya indikasi keberpihakan kepada Pasangan Calon nomor urut 2 Herliyan Saleh – Reza.

Dugaan ini disampaikan oleh Iwandi SH,. MH salah seorang pengacara asal Mandau. Menurutnya anggota Panwaslu ini tidak menjalankan tugasnya dengan baik dan bahkan membiarkan adanya praktek money politik (Politik Uang.Red).

“Ketika adanya pelanggaran dugaan bagi–bagi uang oleh tim Paslon nomor 2, anggota panwaslu ini justru tidak menangkap tangan anggota tim, padahal saat itu mereka ada dilokasi, justru menyuruh massa bubar agar tidak ditangkap oleh polisi”ujar Iwandi. Dengan adanya dugaan ini, Iwandi meminta kepada Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis agar segera memanggil kedua orang anggota ini dan ditindak secara tegas.

“Kita minta Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis segera memanggil 2 orang ini agar dimintai keterangan, jika terbukti berpihak agar segera di pecat karena sudah mencederai nilai etika dari Panwaslu itu sendiri” ujar Iwandi.

Saat ini kondisi masyarakat khususnya di Kecamatan Mandau dan Pinggir dalam keadaan resah dan khawatir terhadap dugaan kecurangan anggota Panwaslu ini karena bisa berdampak Pilkada tahun 2015 ini tidak berjalan dengan damai apabila tidak ada tindakan dari Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis.

Mirzal Apriliando


Loading...
BERITA LAINNYA