TTG di Inhil, Ir. Nyelong : "Kita Tidak Boleh Terlena Oleh Teknologi Impor

Rabu, 02 Desember 2015 - 07:34:00 wib | Dibaca: 2119 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan – Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-III Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Inhil merupakan momentum terbaik untuk memperkenalkan temuan teknologi atau inovasi yang berguna untuk masyarakat yang nantinya akan berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur PSDA dan Kemendes RI Ir Nyelong Irga Simon saat acara pembukaan agenda Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) yang dipusatkan di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Kota Tembilahan. Dimana turut dihadiri oleh Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman, dan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

"Kita tidak boleh terus terlena dalam teknologi impor yang maju maupun yang sederhana, kita harus mampu menemukan teknologi tepat guna hasil karya kita sendiri, "ungkap Ir Nyelong Irga Simon.

Selain itu, Direktur PSDA dan TTG Kemendes RI ir Nyelong Irga Simon mengatakan, dengan digelarnya TTG desa, para inovator atau penemu teknologi tersebut dapat mendengarkan langsung dari masyarakat mengenai jenis-jenis teknologi yang dibutuhkan di tatanan desa.

Lebih lanjut kata Ir Nyelong lagi, dengan mengadakan TTG ini kita bisa mengukur kemajuan teknologi tepat guna yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat,

Selain itu Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengatakan bahwa hgelaran TTG ini merupakan sarana untuk tukar-menukar pengalaman dan keilmuan agar inovasi yang berkembang bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Untuk Inhil menampilkan Stand Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), Bank Riau Kepri, Bank BRI, Pengusaha dan PKK, Kita menampilkan seperti alat pendodos dan alat pengupas pinang,”jelas Wardan.

Dalam gelaran TTG ini ada 18 stand yang dari perwakilan kabupaten dan kota yang ambil bagian ikut meramaikan.

Humas/Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA