H.Suyatno dan Muspida Rohil Shalat Id di Lapangan Porteba Batu Enam

Kamis, 24 September 2015 - 09:57:14 wib | Dibaca: 1903 kali 

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Haji Suyatno AMP Bupati Rokan Hilir (Rohil) bersama dengan unsur Muspida setempat melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Porteba (MTQ,red) kawasan perkantoran Batu Enam (6), Kamis (24/9).

Bupati didampingi unsur Muspida datang sekitar pukul 06.30 Wib, turut hadir Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Ketua MUI Wan Sayful, para Asisten, Kepala Dinas, Badan dan Kantor. Sholat Id dilaksanakan sekitar pukul 07.25 Wib.

Seperti biasa, masyarakat Kota Bagansiapiapi dari berbagai pelosok daerah beramai-ramai datang menuju lapangan MTQ untuk menunaikan sholat Ied. Dalam hitungan menit saja lokasi sholat Ied terisi penuh, sebahagian masyarakat yang tidak mendapatkan tempat harus bergeser menuju Masjid terdekat lainnya.

Usai menunaikan sholat Ied, Bupati dan rombongan unsur muspida beserta masyarakat saling berjabat tangan, bermaaf-maafan. Rombongan pun langsung menuju kediaman Bupati yang tak jauh dari gedung baru di kawasan batu enam.

"Seperti biasa, sesudah sholat Ied Bupati mengelar Open House dikediamanya dan masyarakat ramai datang,'' kata Hendri, warga Bagansiapiapi, Kamis (24/9), sebagaimana dilansir riaueditor.com.

Sebelumnya, Pemkab Rohil juga menggelar pawai takbir akbar pada malamnya. Acara tersebut juga mengikutsertakan Dinas, Badan, dan Kantor serta masyarakat.

Pada kesempatan itu Bupati Rohil H Suyatno Amp secara langsung melepas peserta pawai takbir. Sebanyak 45 miniatur bermotif Masjid dan berhiaskan warna-warni terlihat mengikuti irama pawai bedug dan gema takbir yang berkumandang.

Iringan pawai yang menghiasi malam takbir terlihat melintasi kantor Bupati Rohil, pawai takbir ini membuat sejumlah ruas jalan utama macet seperti Jalan Mardeka, Pahlawan, Bangko, Perwira. Ratusan personil Kepolisian gabungan turut mengamankan pada acara takbir malam tadi.

Advertorial/Herman


Loading...
BERITA LAINNYA