IKAMI Sulsel Dukung Sistem Resi Gudang di Inhil

Jumat, 11 Desember 2015 - 05:59:09 wib | Dibaca: 2045 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan- Ketua Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan (IKAMI Sulsel) Cabang Kabupaten Indragiri Hlir (Inhil) mendukung penuh program Sistem Resi (SRG) untuk meningkatkan dan melindungi ekonomi petani kelapa di daerah setempat.

"Kami sangat mendukung sekali kebijakan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang telah membuat Rancangan Peraturan Daerah ( Ranperda) mengenai Sistem Resi Gudang, mudah-mudahan bisa mensejahterakan masyarakat petani,"ungkap Hamdan, Kamis (10/12/15).

Dukungan tersebut, direspon positif oleh Bupati Inhil HM.Wardan karena telah mendukung program pemerintah dalam mencarikan solusi demi kesejahteraan masyarakat petani kelapa.

"Saya berterima kasih atas dukunganya, dan kami akan menerapkan SRG tersebut dengan sebaik-baiknya dan akan membentuk perangkat-perangkatnya di Kecamatan-kecamatan"ungkap Wardan, Kamis (10/12/15).

Wardan juga menyebutkan bahwa untuk mematangkan program tersebut, pihaknya akan melakukan sosialisasi dengan menggandeng Bank Riau Kepri akan mengadakan pelatihan tentang turunan harga kelapa tersebut, dan diharapkan masyarakat bisa mengerti dengan SRG tersebut.

"Kita akan sosialisasikan ini secepatnya kepada masyarakat dan Kita akan melakukan pembinaan terhadap masyarakat tentang mengembangkan produk masyarakat bagaimana pemasarannya bisa mengembangkan produknya seperti membuat gula dan apa saja serta mencarikan pemasarannya,"ungkap Wardan

Sementara itu Wakil Ketua Komisi III DPRD Inhil, Edi Haryanto Sindrang mengpresiasi dukungan IKAMI Sulsel Inhil yang telah mendukung Sistem Resi Gudang.

"Saya sangat aspresiasi dengan Mahasiswa Sulawesi Selatan yang telah mendukung sitem ini, mudah-mudahan Sistem Resi Gudang Ini bisa mensejahterakan masyarakat,"ungkap Edi Sindrang.

Reporter Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA