Risih Dengan Pengemis Pemko Kerahkan Aparat Tangkapi Gepeng

Jumat, 19 Juli 2013 - 12:03:49 wib | Dibaca: 2091 kali 

[caption id="attachment_3264" align="alignleft" width="300"]Risih Dengan Pengemis Pemko Kerahkan Aparat Tangkapi Gepeng Risih Dengan Pengemis Pemko Kerahkan Aparat Tangkapi Gepeng[/caption]

Gagasanriau.com –Selama bulan suci Ramadhan pemerintah Pekanbaru melakukan razia di semua tempat. Razia ini dilakukan sebagai bentuk realisasi dari peraturan walikota.

Salah satunya razia gepeng (gembel dan pengemis). Kali ini razia dilakukan besar-besaran. Dibantu oleh satuan polisi pamong praja Pekanbaru (Satpol PP)  dan anggota kepolisian, Dinas sosial dan pemakaman kota mulai bergerak. Razia yang berlangsung dari jam 15.00 WIB ini berakhir sampai jam 18.00 WIB.

Razia dimulai dari menyisiri jalan-jalan yang rawan di huni oleh para gepeng yang di yakini merupakan gepeng musiman yang berasal dari propinsi tetangga.

“Mereka kebanyakan pemain lama, orangnya itu-itu saja, mereka sudah sering didata” jelas kepala dinas social dan pemakaman kota pekanbaru ketika dimintai keterangan mengenai razia yang langsung dipimpinnya itu. Elyvarsya juga mengatakan bahwa razia ini merupakan suatu bentuk realisasi dari himbauan yang telah dikeluarkan oleh walikota pekanbaru.

Razia dimulai dari bundaran SKA dan berakhir di simpangTabekGadangPanam.Razia ini cukup menyita perhatian pengguna jalan sehingga menimbulkan kemacetan yang cukuppanjang.Petugas satpol PP Sempat main kucing-kucingan dengan para pengemis yang tidakmau di data.

Razia yang terjadi di hari Kamis sore 18/7/2013 ini, berhasil menjaring 15 orang pengemis yang terdapat di berbagai titik yang telah di tetapkan. Razia gabungan ini dirasa sangat tidak memuaskan karena gepeng yang terjaring sangat sedikit mengalahkan jumlah personel satpol pp, polresta dan dinsos yang saat itu turun kejalan.

Dian Rosari


Loading...
BERITA LAINNYA