Sambangi Kejari, Bupati Suyatno dan Kajari Bahas Upaya Pencegahan Korupsi

Sabtu, 28 November 2015 - 07:10:16 wib | Dibaca: 1979 kali 

GagasanRiau.com Bagansiapiapi- Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antar Pemkab Rohil dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati Rohil H. Suyatno menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Jumat.

Kedatangan Bupati Rohil ke instansi vertikal itu didampingi Plt Sekda H. Surya Arfan, Asisten III H. Ali Asfar, Kabag Pertanahan Ismail Masyah dan disambut baik oleh Kepala Kejari Rohil Bima Suprayoga.

''Kedatangan Pak Bupati kesini dalam rangka silaturahmi Bupati Rohil selaku kepala daerah dengan Kajari Rohil selaku anggota Forkopimda,'' kata Kajari Rohil Bima Suprayoga.

Ia selaku Kajari dan segenap jajarannya memberikan apresiasi terhadap kunjungan Bupati Rohil atas silaturahmi yang telah dilakukan.

''Ini menunjukkan kepedulian beliau terhadap keberadaan instansi penegak hukum khususnya kejaksaan. Bahkan kami mendiskusikan tentang upaya kerjasama antara Kejari, Pemda, Polres Rohil, Pengadilan Negeri, termasuk masyarakat dan semua pihak dalam mewujudkan penegakan hukum di daerah ini,'' ujar Bima.

Pertemuan itu juga membahas untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi, narkoba, judi, pencurian dan lain sebagainya. Seperti yang dilakukan saat ini pihaknya telah melakukan penyuluhan hukum bersama serta meningkatkan Kesepakatan Kerja Sama (MoU) antara Kajari dan Bupati dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

''Kami mendukung komitmen Bupati terkait bantuan sarana dan prasarana Pemkab Rohil untuk mendukung kegiatan Kejaksaan dalam penegakan hukum di Negeri Julukan Seribu Kubah ini,'' sebut dia.

Selain itu, pihaknya juga merasa sangat terbantu khususnya dalam koordinasi penyidikan serta pengamanan persidangan mengingat jarak tempuh antara Bagansiapiapi dan Ujung Tanjung cukup jauh. Begitu juga kerjasama yang baik dengan Pengadilan Negeri Rohil.

''Kami mohon untuk dapat diintensifkan koordinasi antara semua pihak dalam penegakan hukum di Rohil mengingat kedudukan Bupati selaku Kepala Forkopimda Kabupaten Rohil,'' tandasnya.

Advertorial


Loading...
BERITA LAINNYA