740 Tenaga Bantu Satpol PP Rokan Hilir Ikuti Tes Tertulis

Ahad, 22 November 2015 - 08:41:59 wib | Dibaca: 1952 kali 

GagasanRiau.com, Rokan Hilir - Tenaga bantu untuk Satuan Polisi Pamong Praja kini mengikuti tes tertulis di SDN 004 Bangko, Bagansiapiapi, Minggu (22/11/2015). Sebelum tes dilaksanakan, sebanyak 740 peserta mendapat pengarahan dan motivasi supaya ujian berjalan tertib dan lancar.

"Saya minta laksanakan tes dengan baik agar semua berjalan dengan jujur dan sesuai prosedur. Kita inginkan tenaga bantu yang terampil dibidangnya serta profesional dalam melaksanakan tugas baik di lapangan dan di kantor," kata Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Rohil, Rusli Syarif, saat memberikan pengarahan.

Dikatakan, tes dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB, kemudian peserta harus menggunakan pakaian hitam putih masuk ke ruangan dengan tertib. Ujian tes tertulis ini sangat panjang dari sebelumnya dilakukan seleksi ke lengkapan administrasi, tes kesehatan dan Samapta.

Untuk itulah, kata Rusli, para peserta diminta fokus dalam mengerjakan soal-soal yang telah disiapkan panitia. Ia juga berpesan agar peserta jangan terburu-baru karena waktu yang diberikan selama 90 menit. "Ulangi dan teliti lagi soalnya, tes tertulis ini mengetes kemampuan intelektual setiap peserta," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Satpol PP (Kakan Pol PP), Syafrianto, melalui Kasi Ops mengatakan, ruangan yang digunakan sebanyak 16 buah dan dilaksanakan secara serentak. "Tiap ruangan ada yang 46 orang ada juga yang 48 orang dan kita sudah persiapkan sehingga pelaksanaan tes bisa berjalan lancar," kata Safei.

Untuk soal yang diberikan sebanyak 100 butir yang berisi materi tentang ilmu umum serta ilmu kepamongan. Seleksi ini sangat ketat dan murni, apalagi peserta tidak dipungut bayaran dari awal pelaksanaan pembukaannya.

Advertorial


Loading...
BERITA LAINNYA