Pemkab Inhil Gelar Pelatihan dan Pelantikan Pengurus IKMI

Ahad, 20 Desember 2015 - 11:23:12 wib | Dibaca: 1573 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melakukan pelatihan sekaligus pelantikan pengurus Masjid Kecamatan se Kabupaten setempat di Gedung LAMP Tembilahan, Minggu (20/12/15).

Dimana pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Asisten III Fauzan, ia menyampaikan dalam sambutanya bahwa dalam pembentukan Ikatan Masjid Indonesia (IKMI) tersebut adalah langkah maju dalam penyelenggaraan kepengurusan masjid yang berkualitas dan termanajemen ditingkat kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir.

"Ini adalah langkah maju dalam melakukan pembinaan melalui lembaga-lembaga dan mensupot semua pengurus masjid yang ada diKabupaten Inhil, dan Bupati HM.Wardan menghimbau kepada semua pengurus IKMI perkecamatan untuk melakukan konsulidasi kepihak Camat, kepala desa, serta RT/RW dalam rangka kemajan pengurus masjid dan melakukan pembentukan kepengurusan dikecamatan masing-masing,"ungkapnya, Minggu (20/12/15).

Ustadz Sumardi, S,Ag selaku Ketua Umum IKMI Inhil mengatakan bahwa Ikatan Masjid Indonesia (IKMI) yang telah dilantik ada 20 kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir, dan yang mengikuti pelatihan tersebut diutus satu perkecamatan dan didampingi satu KUA.

"Terget kita dalam melakukan pelatihan ini ialah supaya Iakatan Masjid Indonesia (IKMI) mendapatkan bimbingan dari kita dan IKMI bisa aktif perkecamatan sesui yang kita harapkan, dan saya berharap kepada kepengurusan yang baru untuk secepatnya membentuk kepengurusan dikecamatan,"ungkapnya.

Humas/Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA