Saat Paripurna Anggota DPRD Inhil

Selasa, 22 Desember 2015 - 07:41:30 wib | Dibaca: 2619 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Ada-ada saja prilaku legislator satu ini, disaat dilakukan sidang paripurna ia malah asyik tidur mendengkur tanpa mengikuti jalannya sidang. Dimana hal ini terjadi saat Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Indragiri Hilir (DPRD Inhil) yang ke 14 masa sidang ketiga dan dipandu oleh Wakil Ketua Feriyandi, di Gedung dewan setempat Senin (21/12/15).

Pantauan GagasanRiau.Com kejadian tersebut dengan agenda Paripurna Penyampaian Laporan Panitia Khusus terkait empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) proyek legislasi tahun 2015. Sekaligus Laporan Badan Pembentukan Perda Mengenai Program Pembentukan Perda tahun 2016.

Dalam agenda tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan juga jajaran SKPD Pemkab. Agenda sempat molor selama dua jam, karena peserta sidang dari DPRD yang belum kuorum. Dan baru dimulai pukul 16.15 Wib.

Ketua DPRD Inhil Dani Nursalam ketika dikonfirmasi GagasanRiau.Com terkait minimnya tingkat kehadiran legislator ia menyatakan prihatin meskipun dikatakannya sidang dapat dilaksanakan meskipun tidak pernah hadir secara menyeluruh.

"Mengenai anggota dewan yang hadir cuma 30 orang memang sudah memenuhi forum akan tetapi kita prihatin juga tetapi, kami tetap akan sampaikan kepada fraksi yang bersangkutan agar mengintruksikan dan mengkordinasikan kepada anggotanya. Supaya tepat waktu, karena rapat paripurna ini adalah menyangkut hajat orang banyak"ungkap Dani.

Terkait anggota dewan yang tidur, Ketua DPRD mengatakan bahwa dirinya tidak melihat kalau ada yang tertidur.

Reporter Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA