Distamben Inhil “Kebut” Realisasi Program Kerja 2016

Jumat, 15 Januari 2016 - 16:50:54 wib | Dibaca: 4748 kali 
Distamben Inhil “Kebut” Realisasi Program Kerja 2016
Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Inhil, Ir. H. T. Eddy Efrizal, MP

GagasanRiau.Com Tembilahan - Setelah selesai mengikuti Rapat Evaluasi untuk tahun 2015 dan Perencanaan di Tahun 2016, instansi-instansi teknis yang merupakan bagian dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bergegas untuk merealisasikan program kerjanya. Salah satu diantaranya instansi teknis yang telah menyelesaikan perumusan program kerja untuk tahun ini adalah Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben).

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben), Ir. H. T. Eddy Efrizal, MP yang ditemui di kantornya, Kamis (14/1/2016) pagi di Jalan Swarna Bumi Tembilahan mengatakan bahwa di tahun ini pihaknya telah merumuskan beberapa program kerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) nya.

”Kami telah selesai merumuskan program kerja untuk tahun 2016 ini dan telah di anggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), beberapa diantaranya adalah pengadaan mesin genset, pembangunan listrik desa, pembuatan sumur bor dan pengawasan di sektor pertambangan”, ungkapnya.

“Untuk pembuatan sumur bor yang akan dilaksanakan oleh Distamben terdapat sekitar 34 titik di dalam wilayah Inhil. Sedangkan untuk sektor pertambangan, saat ini Distamben selaku instansi teknis pada tingkat kabupaten yang memiliki otoritas dalam sektor pertambangan dan energi hanya dapat melakukan pengawasan, tidak sampai pada tahap eksekusi dikarenakan kebijakan untuk mengeksekusi berada pada instansi teknis pada sektor serupa di tingkat provinsi berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku”, tambahnya.

Ir. H. T. Eddy Efrizal, MP mengatakan bahwa realisasi program kerja Distamben paling lambat akan dimulai pada bulan Maret atau April. Dia juga mengatakan tujuan untuk mempercepat realisasi program kerja ini sebagai langkah antisipatif penumpukan pekerjaan di akhir tahun.

Humas/Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA