Pejabat Eselin II Inhil Harus Siap Kerja

DPRD Inhil Harapkan 18 Pejabat Yang Dilantik Maksimalkan Program Kerja

Senin, 01 Februari 2016 - 15:49:29 wib | Dibaca: 2792 kali 
DPRD Inhil Harapkan 18 Pejabat Yang Dilantik Maksimalkan Program Kerja
Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Ahmad Junaidi

GagasanRiau.Com Tembilahan - Legislator Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berharap agar ke 18 pejabat yang baru dilantik untuk memaksimalkan program kerja yang sudah disusun. Dan jangan menjadi penghambat untuk memaksimalkan serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 dengan dalih tidak ikut terlibat dalam penyusunan program kerja. Selain itu kesibukan mengotak-atik jabatan di internal Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Ahmad Junaidi sehubungan dengan pelantikan pejabat baru dan juga sudah disahkannya APBD Kabupaten Inhil tahun 2016 yang sudah ketuk palu.

"Tentunya kita berharap, ketika itu sudah dilantik jangan ada alasan lain. Seperti masih melakukan pembenahan ke dalam atau berkata tak ikut menyusun. Akhirnya resapan APBD menjadi terhambat dan berdampak pada pembangunan daerah. Itu yang tidak kita inginkan,"sebut Junaidi, baru-baru ini.

Pasalnya dikatakan oleh Junaidi lagi, pemilihan pejabat yang dilantik merupakan individu berkompeten dan terbaik dipilih. Oleh karena itu, diharapkan pejabat yang ditunjuk untuk siap kerja untuk menjawab kepentingan masyarakat.

"Jadi pelantikan ini bukan sekedar bagi-bagi jabatan atau memindahkan orang. Tapi bagaimana mendorong visi misi bupati kedepan. Selain itu Kepala Dinas yang ditunjuk juga harus benar-benar  mensyukuri bahwa dia diperlukan di dinas tersebut," tutupnya.

Reporter Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA