Ratusan Rumah Warga Pulau Birandang Kampar Terendam Banjir, Masyarakat Belum Kunjung dapat Bantuan

Selasa, 09 Februari 2016 - 12:42:43 wib | Dibaca: 4726 kali 
Ratusan Rumah Warga Pulau Birandang Kampar Terendam Banjir, Masyarakat Belum Kunjung dapat Bantuan
Ratusan Rumah Warga di Pulau Birandang, Kampar Terendam Banjir

GagasanRiau.Com Kampar - Ratusan rumah di desa Pulau Birandang Kecamatan Kampar Timur terendam banjir, akibat meluapnya air sungai Kampar dan curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini.

Aktifis Himpunan Mahasiswa Ocu Kampar (HMOK), Rahmat Yani kepada GagasanRiau.Com mengatakan, hingga saat ini warga di lokasi tersebut belum mendapatkan bantuan apa-apa, karena itu pihaknya meminta kepada Pemkab Kampar dan pihak terkait lainnya untuk segera turun dan melihat kondisi masyarakat di sana.

"Sejak tadi malam kami sudah ingatkan kepada masyarakat, agar waspada dan persiapkan barang-barang untuk diselamatkan. Kami dari masyarakat berharap kepada pemerintah Kabupaten Kampar melalui instansi terkait, BPBD dan Dinas Sosial agar turun melihat keadaan air di desa kami, dan menurunkan bantuan kepada masyarakat," paparnya.

Selain rumah warga yang ikut terendam banjir, ratusan hektare sawah dan padi masyarakat terendam air, dan kemungkinan akan terjadi gagal panen. Pemerintah Kabupaten Kampar diminta untuk bisa meninjau lokasi korban banjir secepatnya. (*)

Reporter Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA