Bupati Amril : Layani Masyarakat Dengan Pola 3S

Senin, 07 Maret 2016 - 16:50:13 wib | Dibaca: 3502 kali 
Bupati Amril : Layani Masyarakat Dengan Pola 3S
Kunjungan kerja Bupati Bengkalis di kantor Camat dan UPTD Mandau Senin (7/3/2016)

GagasanRiau.Com Duri – Dalam kunjungan kerja di Kecamatan Mandau, Senin (7/3/2016), Bupati Amril Mukminin meninjau kantor Camat Mandau dan kantor unit pelaksana teknis dinas (UPTD). Bupati minta kepada seluruh staf untuk memberikan pelaynaan dengan pola Santun, Sopan dan Senyum (3S).

Kunjungan kerja Bupati Bengkalis di kantor Camat dan UPTD Mandau didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmari. Turut hadir dalam kunjungan itu, Kepala BPMPD Ismail, Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Jafaar Arif.

Tempat pertama yang dikunjungi Bupati Bengkalis pada Senin pagi itu, kantor UPTD Catatan Sipil dan Kependudukan Kecamatan Mandau. Amril memasuki setiap ruangan di UPTD capilduk Mandau, mulai dari ruangan pengurusan kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), akte kelahiran maupun pengurusan surat pindah.

Mantan anggota DPRD ini disambut oleh para pegawai maupun warga yang ingin mengurus dokumen di kantor tersebut. Satu persatu pegawai kantor UPTD Capilduk menyalami orang namor satu di Kabupaten Bengkalis ini, bahkan warga juga memanfaatkan untuk bersalaman dan selfie dengan bupati yang baru dilantik pada bulan Februari lalu.

Kepada staf petugas UPTD Capilduk Mandau, suami dari Kasmarni ini menanyakan kepada staf mengenai kendala dalam pelayanan pengurusan dokumen kependudukan. Menurut keterangan sejumlah staf, kendala yang dihadapi saat ini, karena masalah blangko kartu keluarga (KK), sehingga mempengaruh pelayanan bagi masyarakat yang mengurus.

Selain itu, warga juga mengeluhkan tentang lamanya pengurusan KTP, apabila ingin cepat warga harus mengurus langsung ke kabupaten. Warga minta kepada Bupati Bengkalis untuk memperhatikan persoalan yang merek hadapai.  

Terkait persoalan yang dihadapi warga Kecamatan Mandau dalam pengurusan dokumen kependudukan, Bupati Amril Mukminin akan meminta penjelasan Kepala Dinas Capilduk Bengkalis, sehingga kedepan bisa dicarikan solusi cepat dan tepat. Amril memaklumi keresahan yang dialami oleh warga kecamatan Mandau, karena jika harus mengurus ke Dinas Capilduk Bengkalis, maka warga harus korban waktu dan biaya.  “Selagi tidak melanggar aturan, tentu kita menginginkan masyarakat terlayani dengan cepat dalam mendapatkan dokumen kependudukan,” ungkapnya.

Setelah berdialog dengan di kantor UPTD Capilduk Mandau, Amril Mukminin dan rombongan menuju kantor Camat Mandau. Didampingi oleh Plt Camat Mandau, Sapon, Bupati Bengkalis meninjau sejumlah ruang kerja dan beramah tamah dengan seluruh staf kantor Camat Mandau.

Amril minta kepada minta kepada staf untuk memberikan pelayanan prima, dengan mengedepankan pla 3S yakni santun, sopan dan senyum serta ramah. Mengingat kantor camat maupun UPTD berada pada garda terdepan pelayanan publik, sehingga dituntut untuk profesional dalam menjalankan amanah sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Layani warga dengan sepenuh hati, ikhlas dan profesional, sehingga masyarakat merasa nyaman ketika ingin berurusan di kantor camat maupun UPTD,” ungkapnya.

Humas/Mirzal Apriliando


Loading...
BERITA LAINNYA