Amril Mukminin Resmikan 6 UPT Puskesmas Di Pinggir

Selasa, 08 Maret 2016 - 15:57:27 wib | Dibaca: 3634 kali 
Amril Mukminin Resmikan 6 UPT Puskesmas Di Pinggir
Bupati Amril Tanda Tangani Prasasti Peresmian 6 UPT Puskesmas

GagasanRiau.Com Pinggir – Selain pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa (8/3/2016) meresmikan peningkatan status Puskesmas dar UPT Puskesmas.

Peresmian 6 UPT Puskesmas tersebut dipusatkan di UPT Puskesmas Desa Serai Wangi, Kecamatan Pinggir, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti nama. Keenam UPT Puskesmas ini, meliputi UPT Puskesmas Serai Wangi Kecamatan Pinggir, UPT Puskesmas Teluk Lecah Kecamatan Rupat, UPT Puskesmas Sadar Jaya Kecamatan Siak Kecil, UPT Puskesmas Tenggayun Kecamatan Bukit Batu, UPT Puskesmas Kecamatan Pematang Duku Kecamatan Bengkalis dan UPT Puskesmas Teluk Pambang Kecamatan Bantan.

Hadir dalam pencanangan PIN Polio 2016, Sekretaris Daerah Burhanudin, anggota DPRD Bengkalis, kepala SKPD, Camat Pinggir Nazly dan unsur upika Pinggir, serta kepala UPTD, kepala desa dan tokoh masyarakat.

Ditegaskan Amril Mukminin, peningkatan status ini, hendaknya harus diimbangi dengan semangat yang kuat bagi bagi para dokter dan petugas Puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Petugas harus cepat dan tanggap merespon setiap persoalan kesehatan masyarakat.
“Mari kita jadikan Puskesmas sebagai tempat rujuk pertama yang nyaman bagi warga untuk mendapatkan layanan kesehatan,”tandasnya.

Lebih lanjut Amril mengatakan, dalam memberikan layananan kepada warga atau pasien, petugas puskesmas harus ramah, santun, sopan dan mudah senyum. Karena selain pemberian obat medis, layanan yang baik menjadi salah satu obat ampuh bagi pasien dalam mendapatkan kesembuhan.

Dikatakan mantan anggota DPRD Bengkalis, pembangunan sektor kesehatan, merupakan salah satu program prioritas Pemkab Bengkalis. Untuk itu, Pemkab Bengkalis tetap komitmen mengalokasikan anggaran kesehatan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia tenaga medis dan meningkatkan fasilitas sarana pusat kesehatan.

Amril juga mengingatkan agar warga untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, karena kesehatan memegang peranan penting dalam kehidupan. Jangan sampai lingkungan rumah kita tidak bersih, sehingga menjadi penyebaran penyakit, terutama penyakit demam berdarah dangue atau DBD.

“Apabila ada keluhan sakit, segera datang ke puskesmas terdekat, jangan pernah menunda-nunda. Karena segala biaya perawatan kesehatan, ditanggung oleh Pemkab Bengkalis,” tandas suami dari Kasmarni ini.

Humas/ Mirzal Apriliando


Loading...
BERITA LAINNYA