Hut Damkar ke-97, Kapolres Inhil Ajak Masyarakat Lakukan Gerakan Perang Terhadap Kebakaran

Jumat, 18 Maret 2016 - 06:17:23 wib | Dibaca: 2244 kali 
Hut Damkar ke-97, Kapolres Inhil Ajak Masyarakat Lakukan Gerakan Perang Terhadap Kebakaran
Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono

GagasanRiau.com Tembilahan - Kepala Polisi Resort (Kapolres) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Hadi Wicaksono mengajak masyarakat Inhil melakukan gerakan perang terhadap kebakaran.

Hal tersebut disebutkan beliau saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke-97 tahun 2016, yang diselenggarakan di depan kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Kamis (17/3)

"Mari kita melakukan gerakan perang terhadap kebakaran, dengan cara mengedepankan preventif atau pencegahan terhadap responsif kebakaran," sebut Hadi Wicaksono pada saat pembacaan amanat upacara hari kesadaran Nasional, Kamis (17/3/2016).

Disebutkan Hadi lagi dengan terselenggaranya Hut Damkar ke-97 semoga bisa membangkitkan semangat juang penyelamatan jiwa dan bekerja dengan siap siaga.

"Apabila ada kebakaran segera lakukan pemadaman secepatnya oleh Damkar. Jangan dibiarkan api tumbuh menjalar membesar. Karena kobaran api yang telah membesar akan sulit dipadamkan, yang akibatnya dapat menimbulkan korban jiwa, kerugian materi, kehilangan pencaharian, kemunduran ekonomi," sebutnya.

Besarnya jumlah kebaran perumahan yang terjadi belakangan ini bak teror bagi masyarakat yang sangat menakutkan. Apa lagi kebakaran hutan dan lahan gambut.

"Bencana ini bisa menimbulkan bencana pencemaran asap yang berdampak terhadap kesehatan dan transportasi serta terganggunya aktifitas  ekonomi," tutupnya.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA