Maju Pilbup Inhil 2018, Nama Alvi Furwanti Diprediksi Laris Manis Di Kalangan Ibu-Ibu

Senin, 21 Maret 2016 - 10:18:42 wib | Dibaca: 3817 kali 
Maju Pilbup Inhil 2018, Nama Alvi Furwanti Diprediksi Laris Manis Di Kalangan Ibu-Ibu
Alvi Furwanti bersama wanita pengrajin Gerabah

GagasanRiau.com Tembilahan - Nama Alvi Furwanti Alwie laris manis dikalangan kaum perempuan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) usai diberitakan akan maju sebagai kompetitor pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di daerah setempat pada tahun 2018 mendatang.

Hasil pemberitaan dan isu yang tersebar ditanggapi positif oleh kalangan ibu-ibu di kota Tembilahan.

"Kami penasaran sama sosok figur wanita tersebut, selain dari keberaniannya, saya juga merasa ada sinkronisasi terhadap apa yang akan di perbuatnya kedepan, karena kami sama-sama wanita," tukas Isar, Minggu (20/3/2016).

Isar juga menyebutkan, jika memang disempatkan mantan kepala Bappeda ini menjadi calon Bupati Indragiri Hilir, akan fenomenal karena mencatat sejarah baru dan juga secara hitungan diatas kertas memiliki kekhasan yang tinggi, pasalnya tradisi perempuan memimpin di Bumi Lancang Kuning ini belum terjadi. Selain itu kedekatan sesama gender kaum perempuan akan menjadi faktor penentu dalam pengumpulan suara dari calon lainnya.

"Jika beliau sempat mencalonkan diri, saya mengatakan ini sangat fenomenal karena tercatat sejarah baru bagi Indragiri Hilir, tidak pernah ada calon dari kaum Hawa, dan jika kita berspekulasi, saya yakin Alwi Furwanti lebih memiliki Power dari calon lain, selain dari ke tokohannya, kedekatan emosional dengan masyarakat lebih persuasif apa lagi ke ibu-ibu karna dia perempuan," tukasnya.

Spekulasi yang dimaksud Isar adalah jika calon perempuan cuman satu untuk pilkada kedepan, dan selebihnya adalah laki-laki, tidak susah-susah,  60 persen saja perempuan yang ada di Indragiri Hilir yang memilihnya, dan di tambah lagi suara pasangannya beberapa persen, sudah dapat di pastikan suara mantan Kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hilir melesat di atas angin.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA