Kukerta Universitas Riau 2013 Gelar Ramadhan Kids

Selasa, 23 Juli 2013 - 17:10:13 wib | Dibaca: 2230 kali 

[caption id="attachment_3385" align="alignleft" width="300"]Kukerta Universitas Riau 2013 Gelar Ramadhan Kids Kukerta Universitas Riau 2013 Gelar Ramadhan Kids[/caption]

gagasanriau.com Pekanbaru-Mahasiswa Kukerta ( Kuliah Kerja Nyata ) Universitas Riau menggelar Ramadhan Kids untuk anak – anak di Desa Batang Kulim, Kecamtan Pangkalan Kuras , Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 15 – 26 Juli 2013 bertempat di mesjid Al- Hidayah Desa Batang Kulim.

 

Sebagai ketua pelaksana Siziko Andri mengatakan ia sangat senang dengan antusias anak – anak yang berada di Desa Bantang Kulim ini dalam acara yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan malam Nuzul Qur’an .

 

“ Saya senang sekali melihat antusias anak – anak yang berada di Desa Batang Kulim ini . Lebih kurang 114 anak mau mengikuti acara yang kami adakan dalam memeriahkan Malam Nuzul Qur’an yang jatuh pada tanggal 26 Juli nanti ”

 

Menurutnya, kegiatan ini tidak terlepas dari semangat dan kegigihan dari Kelompok Kukerta Batang Kulim yang selalu kompak dalam menyelenggarakan kegiatan. Sehingga acara ini pun dapat membuat respon positif dari seluruh masyarakat Desa Batang kulim.

 

Dalam sambutanhnya pada pembuakaan Acara Ramadhan Kids ini dibuka oleh Bapak Teran sebagai Pengurus Mesjid Al- Hidayah Desa Batang Kulim. Sebagai salah satu perangkat desa beliau sangat apresiasi sekali dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang diadakan oleh Mahasiswa Kukerta 2013 ini karena selama beberapa tahun terakhir tidak pernah lagi diadakan acara Perlombaan Bulan Ramadhan seperti tahun ini.

 

“Sebagai salah satu perangkat Desa Batang Kulim dan mewakili Kepala Desa yang berhalangan hadir pada acara pembukaan ini, Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mahasiswa Kukerta Universitas Riau yang telah mempunyai gagasan untuk membuat acara Ramadhan Kids ini karena beberapa tahun terakhir tidak lagi diadakan acara perlombaan untuk anak – anak seperti tahun ini ”

 

Acara Ramadhan Kids yang diberi tema “ Dengan Ramadhan Kita Tingkatkan Iman dan Takwa kepada Allah dengan Kegiatan Keagamaan “ diselenggarakan dalam rangka memeriahkan malam Nuzulul Qur’an . Ada 7 jenis perlombaan yang diselenggarakan dalam acara ini, yaitu Lomba Adzan, Lomba MTQ, Lomba hafalan Ayat – Ayat pendek, Lomba Hafalan Ayat – Ayat Panjang, Lomba Cerdas cermat, Lomba pidato dan Lomba Busana Muslim.

 

Pada Malam 17 Ramadhan yang jatuh pada hari Jum’at (26 Juli 2013) direncanakan akan diadakan peringatan Nuzul Qur’an sekaligus pembagian hadiah untuk pemenang lomba  acara Ramadhan Kids. Adapun hadiah yang akan diberikan kepada pemenang lomba nantinya adalah piala, Sertifikat, Pin, dan alat tulis.

 

Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan semua masyarakat Desa Batang kulim dapat terus melanjutkan kegiatan positif seperti ini pada bulan Ramadhan tahun berikutnya. Selain memperkuat mental anak – anak untuk tampil dimuka umum , kegiatan ini juga merupakan sarana terbaik untuk memperdalam pendidikan agama Islam.

 

Rilis

 


Loading...
BERITA LAINNYA