Kesbangpolinmas Rohil Pinta Masyarakat Jangan Permainkan Nomor Telepon Pemadam Kebakaran

Sabtu, 16 April 2016 - 15:30:13 wib | Dibaca: 5010 kali 
Kesbangpolinmas Rohil Pinta Masyarakat Jangan Permainkan Nomor Telepon Pemadam Kebakaran

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Kepala  Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Drs Suandi berharap serta meminta kepada masyarakat untuk tidak menyalahgunakan kontak telepon pemadam kebakaran yang disebarkan ditempat umum. Pasalnya ada ditemukan oknum yang dengan aksi usil  memberikan informasi palsu.

Drs Suandi mengaku sering diusilin penelpon gelap dengan mengaku ada terjadinya kebakaran rumah tangga. Namun begitu Tim pemadam turun ke lapangan dengan peralatan lengkap ternyata kebakaran itu tidak ada sama sekali.

Untuk itu Kepala Kesbangpolinmas Rokan Hilir Suandi  berharap dan meminta kepada masyarakat untuk tidak menyalahgunakan kontak person yang disebarkan.

"Kontak person yang kita sebarkan itu tujuannya jika ada terjadi kebakaran rumah tangga bisa lebih cepat ditangani"katanya.

Selain itu Suandi juga mengharapkan kepada masyarakat jika ada terjadi bencana kebakaran rumah tangga agar areal jalan tidak ditutup supaya mobil Damkar bisa masuk untuk menjinakkan api.

Dirinya juga membeberkan saat ini empat unit Mobil Damkar yang dimiliki oleh kesbangpolinmas Rohil kondisinya sudah cukup tua dan sering mengalami kerusakan. "Dua unit ditempatkan di Bagan Sinembah dan dua unit di kota Bagansiapiapi sering kali mengeluarkan biaya untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi"ungkapnya.

Reporter Gege Jun


Loading...
BERITA LAINNYA