Ketua Komite SMKN 1 Kempas Lapor Indikasi Penyelewengan Dana Bos

Sabtu, 30 April 2016 - 08:45:43 wib | Dibaca: 3973 kali 
Ketua Komite SMKN 1 Kempas Lapor Indikasi Penyelewengan Dana Bos
Oyong Maldini selaku anggota MPI

GagasanRiau.Com Tembilahan - Organisasi Masyarakat Peduli Inhil (MPI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mememberikan apresiasi langkah berani Ketua Komite Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1), atas melaporkan indikasi penyalahgunaan wewenang Kepala Sekolah (Kepsek) terkait Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Kita sangat mengapresiasi langkah berani pak Sartono Hadi selaku komite sekolah SMKN 1 itu," ucap Oyong Maldini selaku anggota MPI, Jum'at (29/4/2016) malam saat duduk santai bersama awak media.

Dikatakan Oyong lagi, dengan langkah berani, Sartono Hadi ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dalam mengungkap ketidakberesan dalam penyelewengan dana yang diperuntukkan untuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Kita berharap, semua sekolah juga mempunyai sikap berani dalam menindak penyelewengan terhadap dana sekolah. Ketika ada indikasi korupsi apapun bentuknya, cepat tindaklanjuti atau laporkan," tukasnya.

Jika semua mempunyai sikap berani, lanjut Oyong, ia berharap kepala sekolah yang ada di Indragiri Hilir ini akan terhindar dari praktek korupsi.

"Kita pinta kepada penegak hukum benar-benar menyelesaikan masalah ini, ketika terduga memang benar telah melakukan tindak korupsi, kita pinta cebloskan kepenjara sesuai dengan undang-undang," tegasnya.

Untuk diketahui, aduan ini sudah diberitakan dibeberapa media bahwa di SMKN 1 Kecamatan Kempas diduga lakukan penyelewengan dana bos oleh Kepala Sekolah.

Sebelumnya diberitakan bahwa pelapor, Sartono sudah melaporkan kasus ini kepolisian Kabupaten Indragiri Hilir untuk diusut tuntas.

"Kasus ini sudah kita laporkan dan kami serahkan kepolisian untuk diusut tuntas, sedangkan bukti juga kami sudah serahkan," ucapnya.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA