Masyarakat Bengkalis Antusias Ikuti Nusantara Mengaji

Ahad, 08 Mei 2016 - 15:30:00 wib | Dibaca: 4323 kali 
Masyarakat Bengkalis Antusias Ikuti Nusantara Mengaji
ilustrasi

Gagasanriau, BENGKALIS - Gerakan Nusantara Mengaji yang mengkhatamkan sebanyak 300 ribu khataman Al- Qur’an di seluruh Indonesia yang diinisiator oleh Muhaimin Iskandar mendapat respon positif dan antusias dari kalangan masyarakat muslim di Indonesia salah satunya adalah kabupaten Bengkalis. Nusantara Mengaji di Kabupaten Bengkalis dipusatkan di Masjid Ar Rahmah Jl. Awang Mahmuda, Sungai Alam Kecamatan Bengkalis.

Tampak hadir dalam pembukaan Nusantara Mengaji Kabupaten Bengkalis yakni Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Irmi Syakip Arsalan S. Sos, Pimpinan Yayasan Madani Nusantara Bengkalis Suyendri, Tokoh masyarakat desa Sungai Alam, peserta khatam Al Quran Nusantara Mengaji sebanyak 200 orang serta para orang tua peserta.

Irmi Syakip Arsalan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Nusantara Mengaji merupakan kegiatan religius yang tidak bermuatan politik yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada  Allah SWT.

"Kegiatan Nusantara Mengaji ini sama sekali tidak bermuatan politik melainkan sebuah upaya untuk menggalakkan mengaji di tengah -  tengah masyarakat Indonesia,  agar masyarakat dapat menerapkan nilai keagamaan yang terkandung di dalam  Alqur’an" Ujar Irmi,  Sabtu (7/5).

Irmi juga menyampaikan dalam kegiatan Nusantara Mengaji bertujuan bermunajat kepada Allah SWT agar terhindar dari bala dan diberi keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan dengan melihat situasi bangsa hari ini yang mengalami berbagai ujian dan cobaan yang dihadapi saat ini.

"Untuk mengatasi persoalan bangsa hari ini tidak hanya melalui pendidikan tetapi juga pendekatan secara religius salah satunya melalui mengaji" ujar Irmi.

Dalam kesempatan ini Irmi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan nusantara mengaji.

"Terima kasih kepada Pimpinan yayasan Madani Nusantara Bengkalis, Peengurus mesjid Ar Rahmah Desa Sungai Alam dan selanjutnya kepada para orang tua peserta nusantara mengaji" Pungkas Irmi.

Sebagaimana telah dijadwalkan se Indonesia kegiatan Nusantara Mengaji berlangsung hari Sabtu (7/5) hingga hari Minggu (8/5).***



Reporter: Mirzal Apriliando


Loading...
BERITA LAINNYA