Kuota Elpiji Pekanbaru 2016 Capai 11,7 Juta ton

Jumat, 20 Mei 2016 - 10:48:11 wib | Dibaca: 2123 kali 
Kuota Elpiji Pekanbaru 2016 Capai 11,7 Juta ton
ilustrasi/sumber:metrotvnews.com

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, mengatakan Pekanbaru mendapat kuota elpiji tiga kilogram sebesar 11,7 juta ton untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar dalam satu tahun 2016.

"Jumlah ini sudah ditetapkan oleh Pertamina bagi kebutuhan masyarakat Pekanbaru dalam setahun," ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Masirba Sulaiman, di Pekanbaru, Jumat (20/5).

Masirba menjelaskan, jumlah kebutuhan gas yang disediakan ini sudah menyesuaikan dengan peningkatan permintaan menyambut suasana Ramadan. "Kami melihat pertumbuhan permintaan elpiji dimasyarakat terjadi tiap tahunnya," katanya lagi.
 
Dengan melihat perbandingan tahun lalu, dimana ada peningkatan pasokan sebesar 5-10 persen maka tahun ini pihaknya juga mencoba menyamakan jumlah peningkatannya.
   
"Kami memprediksi akan terjadi peningkatan permintaan selama puasa tahun ini, maka maka kami pemerkirakan sama dengan tahun lalu. Sehingga diperoleh jumlah quota 11,7 juta ton," katanya yang dirilis situs resmi Pemko.

Disamping itu ia juga mengingatkan pihak Pertamina untuk berjaga-jaga dan mempersiapkan diri untuk stok gas elpiji. Khususnya pada waktu-waktu tertentu guna  mengatasi adanya kelangkaan gas elpiji. Bahkan pihaknya tegas dan mengancam pelaku usaha, dalam hal ini pangkalan elpiji, untuk tidak bermain-main dengan mencoba menimbung barang pada kondisi jelang dan saat ramadan.
   
"Karena daya beli masyarakat saat itu meningkat, kita minta kawan-kawan untuk tidak bermain. Dalam arti, menahan pasokan dan mendistribusikan ke warung atau kedai. Di tabung gas itu ada segelnya dan akan ditelusuri itu siapa pemasoknya," tegasnya.***



Editor: Saut BB


Loading...
BERITA LAINNYA