Bupati dan Wabup Mursini-Halim Dilantik 1 Juni Mendatang

Sabtu, 21 Mei 2016 - 22:04:13 wib | Dibaca: 4114 kali 
Bupati dan Wabup Mursini-Halim Dilantik 1 Juni Mendatang
Pasangan Mursini Halim

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri) Arsyadjuliandi Rachman disarankan untuk melantik pasangan Mursini Halim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pemenang Pilkada Desember 2015 lalu, pada tanggal 1 Juni mendatang.

Hal ini berdasarkab hasil konsultasi Pemerintah Provinsi Riau dengan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumulo terkait jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih.

“Secara lisan kami sudah mendapatkan saran dari Pak Menteri agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih dilakukan pada 1 Juni,” seperti disampaikan oleh Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan Provinsi Riau Ahmadsyah Harrofie menjawab wartawan, Sabtu (21/5/16).

Saran Mendagri tersebut, menurut Ahmad Syah berdasarkan pertimbangan bahwa masa tugas Bupati Sukarmis dan wakilnya berakhir pada saat yang sama, sehingga tidak terjadi kekosongan kepemipinan dan tidak diperlukan adanya pelaksana harian atau Plh Bupati Kuansing.

Dijelaskan Ahmad Syah, secara administrasi sebenarnya tidak ada masalah dengan jadwal pelantikan 1 Juni mendatang, karena SK pengangkatan Mursini dan Halim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing sudah lama diteken Mendagri, tinggal penanggalannnya menyesuaikan.

Namun untuk memastikan pelantikan bisa digelar 1 Juni, Ahmad Syah menyebut masih perlu menunggu radiogram dari Mendagri sebagai dasar adanya perintah perubahan jadwal dari semula digelar pada 19 Juni.

“Dijanjikan Senin radiogram Mendagri dikirim. Itu yang kita tunggu untuk bisa menyusun jadwal pelantikan secara pasti,” demikian penjelasannya.

Sebelumnya sudah ditetapkan jadwal pelantikan tiga kepala daerah hasil Pilkada di Riau dilakukan serentak pada 19 Juni. Ketiganya adalah Bupati dan Wakil Bupati Siak, Rohil dan Kuansing.(sebagian sumber riauterkinicom)

Editor Neldi Saputra


Loading...
BERITA LAINNYA