Pilkada Kota Pekanbaru 2017, Bakal Diramaikan Ade Hartati Mewakili Kaum Perempuan

Ahad, 22 Mei 2016 - 10:21:48 wib | Dibaca: 3520 kali 
Pilkada Kota Pekanbaru 2017, Bakal Diramaikan Ade Hartati Mewakili Kaum Perempuan
Ade Hartati saat mengikuti acara keagamaan

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Kegelisahan seorang politisi perempuan Ade Hartati dengan kondisi Kota Pekanbaru yang semakin hari tidak memiliki identitas utuh sebagai Kota Bertuah membuat keyakinan kuat dirinya menyatakan maju sebagai kontestan Pemilihan Walikota Pekanbaru 2017 mendatang.

Hal ini diungkapkannya saat bincang-bincang politik terkait perkembangan Kota Pekanbaru dengan GagasanRiau.Com Kamis petang (19/5/2016).

"Saya sudah mengambil formulir pendaftaran di beberapa partai, semoga Allah Swt meridhoi dan juga rakyat mendukung niat baik ini, karena jika bicara kapasitas saya lahir batin sudah siap, bagi saya kepemimpinan harus diambil jika ingin mewujudkan cita-cita orang banyak"ujarnya.

Ade Hartati menjelaskan keinginan kuat dirinya maju sebagai sebagai kontestan Pilwako 2017 nanti karena didasari kondisi masyarakat Kota Pekanbaru yang semakin terpinggirkan oleh investasi modal besar hingga menyebabkan terjadinya kesenjangan nyata dari beberapa sektor masyarakat.

"Kita dapat lihat bagaimana maraknya komersialisasi pendidikan, hadirnya sekolah-sekolah swasta dengan kualitas lebih baik dan berbiaya tinggi akan menyebabkan kesenjangan antara sekolah milik pemerintah yang masih minim fasilitas, sementara peningkatan belum terjadi, sekolah pemerintah sampai sejauh ini baru sebatas ada belum bicara pada hasil dari siswa didik, ditambah lagi masih adanya keseriusan dalam penganggaran pendidikan. Inilah yang akan menjadi agenda kita bersama"papar Ade.

"Selain itu dari sektor Usaha Kecil Menengah, hadirnya ritel-ritel besar (Alfamart, Indomaret. Red) juga menjadi bencana bagi pelaku usaha kecil lokal, sementara perlindungan terhadap mereka (Pelaku Usaha kecil,. Red) belum serius, penggusuran Pedagang Kaki Lima (PKL) tanpa solusi konkrit juga menjadi catatan serius bagi Pekanbaru kedepan"ujar Ade.

Pemimpin Pekanbaru kedepan kata Ade lagi, harus ramah dan mampu mengayomi semua pihak tanpa harus mengorbankan rakyat kecil. "Kita tentunya tidak anti pembangunan, namun pembangunan tidak menjadi bencana bagi kebanyakan rakyat, atas nama investasi bukan berarti menimbulkan masalah baru, investasi baik jika peran pemerintah daerah kuat dalam regulator untuk melindungi rakyat. Bukan justru terjadinya marjinalisasi (Peminggiran. Red) massal kaum kecil"tukasnya.

Untuk itu kata Ade, dirinya berharap agar Pilwako 2017 mendatang dirinya punya kesamaan berpikir dengan kontestan lainnya untuk bersama-sama membangun Kota Pekanbaru lebih maju tanpa ada perbedaan kelas sosial demi kemakmuran rakyat di Kota Bertuah ini.

Sebagai informasi, Ade Hartati saat ini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, ia duduk di Komisi E. Ia merupakan politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) setelah sebelumnya dua periode menjabat anggota DPRD Kota Pekanbaru. Di tahun 2014 lalu pada Pemilihan Legislatif (pileg) ia maju menjadi Caleg dari PAN dan berhasil duduk menjadi legislator di DPRD Riau saat ini.

Reporter Ginta Gudia


Loading...
BERITA LAINNYA