60 Mahasiswa Riau Bakal Ketemu Presiden Jokowi

Ahad, 22 Mei 2016 - 18:56:40 wib | Dibaca: 2758 kali 
60 Mahasiswa Riau Bakal Ketemu Presiden Jokowi

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Riau mengutus 60 orang mahasiswa untuk mengikuti Jambore Hipmi Perguruan Tinggi se ASEAN di Bandung, Jawa Barat, mulai 22-26 Mei 2016. Nantinya, mereka akan mendapat arahan dari sejumlah tokoh nasional maupun ASEAN serta bertemu langsung dengan Presiden RI Joko Widodo.

"Kami mengirimkan 60 orang dan sudah diberangkatkan bertahap karena tidak bisa menggunakan pesawat secara bersamaan. Hari ini pemberangkatan terakhir yaitu 35 orang untuk menyusul teman-temannya yang sudah sampai di Bandung duluan," ungkap Sekretaris Umum BPD Hipmi Riau, Budi Febriadi, Minggu (22/5/2016) di Kantor Gubernur Riau.

Melalui Hipmi, Budi menanamkan kepercayaan bahwa lahirnya seorang pengusaha tak melulu atas dua faktor yaitu nasab (keturunan) dan nasib, melainkan juga bisa dibentuk dan dipersiapkan sedari muda yang mereka sebut by design .

"Kebanyakan orang jadi pengusaha karena keturunan dan nasib, tapi kali ini kita ingin menyajikan cara baru untuk menjadi seorang pengusaha yaitu by design dipersiapkan dari awal," paparnya.

Adapun 60 mahasiswa yang tergabung dalam Hipmi Riau merupakan kumpulan dari seluruh universitas yang ada di Riau. Kriterianya adalah mahasiswa-mahasiswa yang memang telah lebih dulu merintis usaha kecil-kecilan, diantaranya dari olshop, jualan produk olahan makanan ringan hingga hasil kerajinan tangan.

"Hipmi ini kampus pemula pengusaha. Keuntungan dari mengikuti jambore ini, mereka akan mendapat materi dari tokoh-tokoh nasional maupun dari ASEAN dan pengusaha sukses. Mereka akan dididik secara berkala menjadi pengusaha. Bahkan Bank seluruh Indonesia juga mensupport kita," ungkapnya seperti dirilis pemrov Riau.

Secara simbolis, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman melepas kontingen Hipmi Riau Jambore Perguruan Tinggi se ASEAN ini di halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu pagi.

"Kami doakan agar adik-adik mahasiswa ini sukses dan bisa menjadi pengusaha muda. Di Riau ini kita masih kekurangan pengusaha. Kalau nantinya bisa menjadi pengusaha, tentunya bisa membuka lapangan pekerjaan untuk saudara-saudara kita yang ada disini," imbau Plt Gubri yang kerap disapa Andi Rachman tersebut.***




Editor: Saut BB


Loading...
BERITA LAINNYA