Septina Tetap Diusulkan DPD Golkar Pekanbaru Maju di Pilwako

Rabu, 25 Mei 2016 - 13:49:27 wib | Dibaca: 3162 kali 
Septina Tetap Diusulkan DPD Golkar Pekanbaru Maju di Pilwako
Septina Primawati

Gagasanriau.com, PEKANBARU -  Tim penjaringan Partai Golkar Pekanbaru mengusulkan 10 nama ke DPP Golkar, melalui DPD Golkar Provinsi Riau, untuk diusung maju di Pilwako Pekanbaru nanti. Di antara 10 nama tersebut, juga muncul nama Septina Primawati Rusli, meskipun yang bersangkutan tidak ikut mendaftarkan diri saat penjaringan.

Masuknya nama Septina dalam 10 nama yang diusulkan DPD Golkar Pekanbaru diakui Wakil Ketua Tim Penjaringan Golkar Pekanbaru Roni Amriel. "Ya, memang benar. Nama Bu Septina masuk dari 10 nama yang kita usulkan," katanya, Rabu (25/5/2016).

Masuknya nama Septina ini, tambah Roni merupakan usulan dari semua Golkar tingkat kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, termasuk organisasi yang termasuk pendiri partai Beringin.

Septina sendiri sebenanrya sudah menyampaikan sinyal tidak akan ikut berlaga di Pilwako Pekanbaru. Ia lebih memilih untuk menduduki posisi sebagai Ketua DPRD Riau. "Banyak elemen dari masyarakat Kota Pekanbaru yang minta saya maju kembali di Pilkada. Bahkan, banyak juga partai yang meminta untuk mendaftar. Namun, didalam hal ini saya tentunya menghormati keputusan DPP Partai Golkar. SK penunjukan untuk mengisi jabatan Ketua DPRD Riau," katanya baru-baru ini seperti dilansir sebuah media online Pekanbaru.

Seperti diketahui, banyak kelangan menilai Septina merupakan salah satu sosok yang paling mumpuni untuk melawan incumbent Firdaus MT pada Pilwako 2017 yang akan datang. Popularitas Septina di mata publik yang cukup tinggi plus faktor suaminya, Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal, yang masih memiliki pengaruh di Riau akan menjadi modal bagi Septina untuk mengalahkan Firdaus. ***


Loading...
BERITA LAINNYA