Masyarakat Inhil Harapkan Siaran GTv Aktif Kembali

Jumat, 27 Mei 2016 - 19:38:17 wib | Dibaca: 2511 kali 
Masyarakat Inhil Harapkan Siaran GTv Aktif Kembali
ilustrasi

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Aktivitas siaran Gemilang Televisi (GTv) yang merupakan siaran televisi lokal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau sudah lama vakum. Kini masyarakat sangat menunggu GTv aktif kembali, sebab itu merupakan aset daerah yang perlu diberdayakan kembali.

Salah seorang warga Inhil bernama Hariyadi (25) meminta kepada Pemerintah Indragiri Hilir segera mengaktifkan siaran GTv itu, sebab masyarakat sudah lama menantikan siaran-siaran lokal. "Kita minta Pemda cepat mengaktifkan kembali, kita mau lihat kegiatan-kegiatan pemerintah kita melalu tayangan televisi, apa sih yang sudah dilakukan pemerintah kita," pinta Hariyadi, Kamis (26/5/2016).

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) serta Sekretariat Daerah (Setda) akan terus berupaya untuk mengaktifkan kembali Gemilang Televisi

"Yang jelas, kita akan tetap berupaya maksimal supaya GTv beroperasional kembali. Apalagi, saat ini auditnya sudah selesai," ucap Sekda Inhil Sa'id Syarifuddin, Kamis (26/5/2016).

Untuk itu  pihaknya tinggal menunggu dibuat dan disahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang pengoperasian stasiun Tv yang beberapa tahun lalu pernah mengudara hingga ke kecamatan-kecamatan. "Tinggal Perdanya, jika sudah oke kita jalan. Kalau tidak ada Perda atau payung hukumnya, maka akan susah untuk berjalan," ujar Sekda.

Di pihak lain, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) H.Yusuf Sa'id mengaku sangat mendukung penuh upaya yang dilakukan Pemda, dalam hal ini Bupati melalui Humas Setda Kabupaten Inhil yang berusaha bagaimana Gtv di aktifkan kembali.

"Itu merupakan aset kita dan harus segera bisa dimanfaatkan, kalau ada persoalan kita bisa desak bersama untuk menyelesaikannya," ujar Yusuf Sa'id.

Komisi I berharap kepada pemda supaya perdanya segera disampaikan. "Sesuai pembicaraan kami dengan pihak pemda terdahulu bahwa pada masa persidangan ke 2 DPRD tahun 2016 ini, Akan dibahas Ranperda GTV supaya bisa segera disahkan menjadi Perda," tambahnya.

Menurutnya, pada dasarnya penyebaran informasi pembangunan melalui GTV ini sangat dibutuhkan oleh warga. "Kita berharap nantinya pemda memikirkan dan merencanakan bagaimana gtv itu semakin kedepan semakin berkembang, bukannya seperti saat ini yang tidak dapat dioperasionalkan," harapnya.***




Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA