BPPMKB Akan Bangun Rumah Aman Bagi Anak Putus Sekolah

Kamis, 26 Mei 2016 - 19:47:38 wib | Dibaca: 2544 kali 
BPPMKB Akan Bangun Rumah Aman Bagi Anak Putus Sekolah
M. Amin, M.Si,

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Badan Pemberdayaan Perempuan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPPMKB) Kota Pekanbaru berencana akan membangun rumah aman bagi anak putus sekolah.

Kepala BPPMKB Pekanbaru, M. Amin, M.Si, kamis (26/5) menjelaskan, rumah aman bagi anak putus sekolah tersebut sebagai wadah bagi mereka untuk mendapatkan program pembinaan di tempat tersebut."Karena mereka merupakan anak putus sekolah, maka program yang di berikan berupa pendidikan dan penunjang lainnya yang di berikan," katanya.

Meski mereka putus sekolah, namun mereka tetap berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Agar tidak tergerus oleh perkembangan zaman dan terbawa ke arah tidak baik. "Rumah aman bagi anak tersebut sebagai bentuk kepedulian pada mereka, agar mereka mendapatkan hak-hak nya yang sebelumnya tidak di dapatkan," ungkapnya.

Anak putus sekolah di daerah pinggiran antara perbatasan Kota Pekanbaru dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Riau cukup tinggi. Faktor utamanya adalah perekonomian keluarga dan ketidaktahuan orangtua untuk mencarikan donatur bagi anaknya.

Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru mengaku sedang mendata anak putus sekolah. Tujuannya, agar anak-anak di kota Pekanbaru tak satu pun yang putus sekolah. "Kita masih mendata anak-anak yang putus sekokah. Akan kita biayai melalui sumber zakat guru. Secara berkelanjutan ini kita bayarkan melalui zakat guru itu. Jadi tidak ada lagi anak-anak putus sekolah," kata Kadisdik Pekanbaru, Jamal, beberapa waktu lalu.***

 

 

Reporter: Ginta Gudia
 


Loading...
BERITA LAINNYA