KPU Targetkan Tingkat Partisipasi Pilkada Pekanbaru dan Kampar di Atas 75 Persen

Ahad, 29 Mei 2016 - 15:10:24 wib | Dibaca: 2972 kali 
KPU Targetkan Tingkat Partisipasi Pilkada Pekanbaru dan Kampar di Atas 75 Persen
ilustrasi

GagasanRiau.com, PEKANBARU -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menargetkan tingkat partisipasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak jilid II tahun 2017 pada di Provinsi Riau yaitu Pilkada Kota Pekanbaru dan Pilkada Kabupaten Kampar sebesar 77,5 persen.

Hal itu dikatakan Komisioner KPU Kota Pekanbaru, Yelli Noviza, Sabtu (28/5/2016). Dia menjelaskan untuk bisa mengejar target itu, KPU harus bekerja keras, dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat maupun berkaitan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Upaya yang dilakukan tidak sepenuhnya tanggungjawab KPU Pekanbaru atau KPU Kampar saja, tapi juga pemerintah daerah melalui instansi terkait dan partai politik serta masyarakat diminta partisipasi aktifnya agar target 77,5 persen pemilih itu dapat tercapai," harapnya.

Khusus untuk Kota Pekanbaru yang tingkat partisipasinya sangat rendah pada saat pemilihan umum lalu, diakui menjadi petahian khusus bagi pihaknya dan pihaknya sudah meminta pihak terkait untuk lebih memberikan sosialisasi kepada masyarakat, terutama pada pendidikan politik.

Sementara itu Divisi Sosialisasi KPU Provinsi Riau, Sri Rukmini mengatakan tingkat partisipasi yang sangat rendah di kabupaten/kota lainnya harus dijadikan pendidikan politik.

"KPU Pekanbaru dan KPU Kampar sudah dihimbau agar berupaya secara maksimal untuk mencapai target yang ditetapkan / bahkan hal tersebut harus dijadikan tantangan," kata Sri Rukmini. ***

 

 

 

Editor: Neldi Syahputra

Sumber: RRI


Loading...
BERITA LAINNYA