Hari Ini Pansel Umumkan Tiga Nama Calon Sekdaprov Riau

Senin, 30 Mei 2016 - 10:24:25 wib | Dibaca: 2144 kali 
Hari Ini Pansel Umumkan Tiga Nama Calon Sekdaprov Riau
Asrizal

Gagasanriau.com, PEKANBARU - Hari Ini, Panitia Seleksi (Pansel) umumkan tiga calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, dari tujuh kandidat saat ini yang masih bertahan mengikuti tes kompetensi bidang atau tahap terakhir dari tiga bagian yang dilalui.

Yakni, seleksi administrasi, manajerial serta tes kompetensi bidang yang terdiri dari persentase makalah dan tes wawancara. Siapa saja ketiga calon tersebut?

"Besok diumumkan Pansel yang dipimpin Prof Dr Muchtar Achmad Terkait hasil akhir seleksi terbuka Sekdaprov Riau. Tempatnya di ruang rapat lantai II BKP2D Riau," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Riau, Asrizal, Ahad (29/5/16).

Ketiga nama yang akan diumumkan besok tersebut, akan segera disampaikan Pansel ke Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Selanjutnya, gubernur akan melaporkan proses hasil seleksi yang sudah memasuki tahap akhir tersebut ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) serta mengusulkannya ke Presiden Joko Widodo melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Selanjutnya, dari tiga nama yang dikirim itu, Presiden lantas akan mengeluarkan satu nama setelah melalui berbagai pertimbangan, seperti rekam jejak dan kemampuan individu sebelum benar-benar ditunjuk menjadi administrator tertinggi ditataran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Provinsi Riau.

"Untuk berapa lamanya serta siapa yang ditunjuk itu sepenuhnya kewenangan presiden. Pejabat pembina kepegawaian sifatnya hanya mengusulkan berdasarkan hasil penilaian selama assesmen dilakukan," papar Asrizal.***



Editor: Neldi Syahputra


Loading...
BERITA LAINNYA