Bupati Wardan Ajak Semua Pihak Hormati Bulan Ramadhan

Senin, 06 Juni 2016 - 13:00:14 wib | Dibaca: 2228 kali 
Bupati Wardan Ajak Semua Pihak Hormati Bulan Ramadhan
HM Wardan

Gagasanriau.com, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir, Riau, HM Wardan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menghormati dan menjaga kesucian bulan Ramadhan sebagai sarana pendidikan dan latihan jiwa dan raga didasarkan pada keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Bulan puasa adalah bulan Tarbiyah Islamiah bagi umat Islam, pada bulan ini umat Islam akan dididik jiwa dan raga dalam rangka mencapai derajat taqwa, untuk itu sudah sepantasnya seluruh komponen masyarakat dapat menghargai umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” ujar Bupati yang meminta agar warung dan rumah makan tidak buka siang hari.

Selain itu menurutnya bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia, pada bulan ini amal ibadah umat Muhammad akan dilipat gandakan. Untuk itu sudah sepantasnya kepada umat Islam Inhil dapat meningkatkan amal ibadah, baik ibadah wajib maupun sunat dan melaksanakan kegiatan social dan syiar Islam lainnya.

Dalam hal ini, bupati juga mengajak kepada seluruh pemilik dan pedagang rumah makan, kafe dan warung kopi maupun sejeninya agar tidak melakukan aktivitas mereka mulai dari imsyak hingga jam 16.00 WIB. Karena dapat merusak kekhusukan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Sudah sepantasnya kita menghormati bulan Ramadhan dengan tidak melakukan aktivitas yang merusak puasa dan ketenteraman ibadah puasa,” pungkasnya.***




Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA