Berita Duka, Satu Keluarga Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Sungai

Kamis, 09 Juni 2016 - 17:28:36 wib | Dibaca: 6996 kali 
Berita Duka, Satu Keluarga Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Sungai

GagasanRiau.com, TEMBILAHAN - Satu keluarga tenggelam di kanal Cabang Besar 1 Desa Ringin Jaya, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Kamis tanggal 9 Juni 2016 sekira pukul 11.45 Wib.

Satu keluarga tersebut adalah, Yasmin Bin Salim (40) Suami Suprati Binti Dasman (39) dan satu lagi anaknya yang bernama Puja Puji Isono Bin Yasmin (14).

Peristiwa tersebut seperti diungkapkan oleh Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono Sik melalui Paur humas Ipda Herman Putra. Awal kejadian, sekira pukul 10. 20 WIB, ketiga korban pulang dari kebun miliknya dan sesampainya di depan rumahnya, lalu istri dan anaknya langsung mencuci sayuran dan mencuci kaki di tepi kanal 1 di depan rumah korban.

Selanjutnya, saat mencuci kaki tiba-tiba korban Puja Puji Isono (anak korban) terpeleset jatuh ke dalam kanal. Karena korban tidak bisa berenang, lalu ibunya bermaksud hendak menolong korban, namun ibunya pun turut tenggelam dan sempat meminta tolong karena tidak pandai berenang.

Selanjutnya, sang suami (Yasmin) karena mendengar istrinya berteriak meminta tolong, langsung melompat untuk menolong sang Istri. "Setelah suaminya hendak menolong istri dan anaknya, sang suami sempat memegang badan kedua anak dan istrinya, namun tidak lama kemudian kedua korban langsung tenggelam dan tidak kelihatan lagi," ungkap Ipda Herman Putra, Kamis (9/6/2016).

Sementara itu, Siti yang merupakan saksi mata, langsung berteriak memberitahukan kepada tetangga dan Warga tempatan bahwa ada orang tenggelam.

Selanjutnya warga langsung menuju TKP dan melakukan pencarian dengan alat seadanya. Kemudian setelah 30 menit pencarian, ketiga Korban dapat ditemukan dalam Kondisi sudah meninggal dunia/tidak bernyawa lagi.

Untuk diketahui, korban dibawa ke rumah untuk dilakukan pemeriksaan medis oleh perawat Puskesmas, dan dari hasil pemeriksaan terhadap 3 orang korban tersebut tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Saat ini ke 3 korban telah diserahkan ke ahli waris untuk dikebumikan," tutupnya.***



Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA