Janji PLN Rayon Tembilahan, 2021 Inhil Terbebas Dari Krisis Listrik

Jumat, 10 Juni 2016 - 19:54:33 wib | Dibaca: 2604 kali 
Janji PLN Rayon Tembilahan, 2021 Inhil Terbebas Dari Krisis Listrik

GagasanRiau.Com, Tembilahan - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Tembilahan Syaeful Hanan menyatakan bahwa pada tahun 2021 ini Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil-Riau) akan terbebas dari krisis listrik dan tidak lagi mengandalkan PLTD.

"PLN menargetkan pada tahun 2021 Inhil sudah bebas dari krisis listrik dan tidak lagi mengandalkan PLTD yang rentan mengalami kerusakan," katanya beberapa hari yang lalu kepada wartawan Jum'at (10/6/2016).

Diterangkan Syaiful, nantinya pasokan listriknya akan disuplay dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Parit 21 Tembilahan yang ditargetkan akan rampung pada tahun 2017 ini.

Sementara itu, Syaeful juga menyebutkan, dalam waktu dekat ini, pihaknya sudah mengusulkan membangunan jaringan ke 15 Desa di Kecamatan-kecamatan se-Inhil. Dan untuk sementara, dalam waktu dekat ini akan dibangun jaringan dibeberapa kecamatan, diantaranya  Kecamatan Batang Tuaka, GAS dan Gaung.

"Untuk tiga kecamatan itu ada 15 desa yang kita usulkan, namun prosesnya bertahap, tahun ini kita bangun dulu yang Sei Luar -Teluk Pinang, dan dilanjutkan ke Gaung," tutupnya.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA