Bupati Bengkalis Bersinergi Dengan Masyarakat

Sabtu, 18 Juni 2016 - 12:26:17 wib | Dibaca: 3480 kali 
Bupati Bengkalis Bersinergi Dengan  Masyarakat

GagasanRiau.com Rupat – Proses pembangunan suatu daerah tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Tentunya dibutuhkan juga sinergi dengan masyarakat. Merujuk kepada hal tesebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak masyarakat untuk bergandeng tangan. Semua diharapkan bahu membahu membangunan Negeri Junjungan.


 “Kita tentu harus bersama-sama, bahu membahu, bergandeng tangan, ke gunung sama mendaki, ke lurah sama menurun. Insha Allah, dengan semangat bersama kita bisa, dan kita bisa bersama, tak ada gunung tinggi yang tak dapat kita daki, tak ada samudera yang luas yang tak dapat kita seberangi,” ungkap Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat safari Ramadhan di Masjid Nur Iham, Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat, Jumat malam (17/6/2016).


Terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia.
sesuai visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis 2016-2021. Untuk mewujudkan visi itu, Pemkab Bengkalis memilah secara keruangan atau spasial, Kecamatan Rupat bersama Rupat Utara, termasuk dalam Gerbang Pesisir, dengan fokus pembangunannya sebagai pusat pariwisata unggulan daerah, perkebunan, peternakan, kelautan, dan perikanan.

Untuk merealisasikan pembangunan di Kabupaten Bengkalis, khususnya Gerbang Pesisir, Amril menegaskan peran serta masyarakat dalam derap pembangunan. Tak kalah penting, wujud keterlibatan masyarakat dalam pembangunan, adalah persatuan dan kekompakan, serta menjaga situasi kondusif di lingkungannya. Kemudian sumbang saran dan kritik saran konstruktif.  

Mantan Kepala Desa Muara Basung ini, menegaskan, sebagaimana telah dilakukan selama ini, ke depan, berbagai pembangunan guna mewujudkan mimpi besar itu, tetap akan kita lakukan. “Zaman boleh berganti, era boleh berubah, tentunya, yang baik kita pertahankan dan tingkatkan, yang masih perlu perbaikan, harus kita evaluasi dan benahi, sehingga benar-benar seperti yang kita harapkan bersama,” tandas Amril

Amril mengatakan, sudah menjadi komitmen lima tahun kedepan, dalam pembangunan Negeri Junjungan ini, tidak bisa terputus alias harus berkesinampungan. Tidak terkecuali pembangunan proyek multi years di kedua kecamatan di pulau Rupat ini juga akan diteruskan. Apalagi, pulau Rupat mempunyai potensi besar dalam pengembangan pariwisata, tepatnya pantai di Rupat Utara, makanya untuk mendukung keberadaan potensi itu, harus ditopang keberadaan infrastruktur dan sarana pendukung lainnya.

Terkait dengan kegiatan safariRamadhan ini, selain untuk memupuk silaturahmi untuk menampung aspirasi terkait persoalan pembangunan maupun pelayanan pemerintah di kecamatan Rupatini. Makanya pada kesempatan ini kamisengaja membawa para kepala SKPD.

Turut hadir dalam safari Ramadhan di Masjid Nur Ilham, Ketua TP PKK Bengkalis Kasmarni, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto, sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemkab Bengkalis, Plt Camat Rupat, Fahrizal serta sejumlah kepala desa/kelurahan se-Kecamatan Rupat.

EDITOR: Eva Yasneli


Loading...
BERITA LAINNYA