Peringati Upacara Hari Kesadaran Nasional , Pemadam dan Masyarakat Harus Lebih Cekatan

Selasa, 22 Maret 2016 - 23:38:53 wib | Dibaca: 2171 kali 
Peringati Upacara Hari Kesadaran Nasional , Pemadam dan Masyarakat Harus Lebih Cekatan

GagasanRiau.com Tembilahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional. Menariknya, momen tersebut disejalankan Dengan Hut Pemadam Kebakaran Ke-97 dan Apel Siaga Sensus Ekonomi di lapangan upacara Kantor Bupati Inhil jalan Akasia Tembilahan, Kamis (17/03/16).

Dalam pidatonya, Bupati HM Wardan menyampaikan kepada petugas kebakaranagar  lebih proaktif dalam menjalankan tugas di lapangan yang dibantu masyarakat dari sisi pencegahannya.

"Kepada petugas harus lebih siap siaga mengantisipasi terhadap persoalan bencana kebakaran di daerah kita, baik di lingkungan pemukiman maupun Karlahut,"ucap wardan

Hal ini perlu agar menjadi spirit semangat tinggi bagi petugas-petugas pemadam kebakaran dalam melaksanakan akan tugasnya sesuai dengan tekad dan motonya Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun nyawa Taruhannya.

Namun disamping itu, diharapkannya juga kepada komponen masyarakat untuk turut membantu mencegah bencana kebakaran. Sebab tanpa partisipasi masyarakat, ia menilai tidak ada nilai lebih daerah untuk mengurangi terjadinya bencana tersebut.

"Kesadaran masyarakat itu lebih penting untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran maupun Karlahut," tutupnya.


Humas/Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA