Mudahkan Urusan Birokrasi, Pemkab Inhil Gunakan SMS Gateway

Rabu, 27 April 2016 - 00:35:25 wib | Dibaca: 2374 kali 
Mudahkan Urusan Birokrasi, Pemkab Inhil Gunakan SMS Gateway
Sekda Inhil, Said Syarifuddin saat Pembukaan Orientasi Bagi Aparatur Kecamatan se Kabupaten Inhil Tahun 2016 dan Peluncuran SMS Gateway

GagasanRiau.Com Tembilahan  - Untuk memudahkan warga dalam mengurusi dokumen kependudukan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan terobosan dengan menggunaka aplikasi Short Message Servive (SMS) Gateway (standar untuk menghubungkan berbagai program aplikasi. Red). Dengan hanya melalui telepon genggam saja, kini masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir sudah bisa memperoleh informasi dokumen kependudukan dimana dan kapan saja melalui SMS Gateway.

SMS Gateway merupakan salah satu inovasi Pemerintah Indragiri Hilir melalui Disdukcapil untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi berkaitan dengan pembuatan dokumen kependudukan.

Hal tersebut disampaikan Sekda Inhil, Said Syarifuddin kepada awak media usai Pembukaan Orientasi Bagi Aparatur Kecamatan se Kabupaten Inhil Tahun 2016 dan Peluncuran SMS Gatawey yang dilaksanakan di Bappeda Kabupaten Inhil, Jumat (29/4/2016).

"Disdukcapil merupakan salah satu Satker yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Jadi, kami berharap Disdukcapil terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," sebutnya.

Apalagi, lanjutnya, masyarakat Inhil banyak yang bermukim di daerah-daerah yang terpisah oleh sungai-sungai besar dan kecil serta pulau-pulau. SMS Gateway tentunya memberikan kebaikan bagi masyarakat karena bisa berkomunikasi melalui SMS kepada Disdukcapil. Ini tentu perlu kita dukung mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan peluncuran pada hari ini mulai dicanangkan bahwa sudah bisa  masyarakat sms dan bertanya tentang masalah kependudukan di Inhil," tuturnya.

Humas/ Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA