Warga Kertama Resah Bau Kotoran Ternak Ganggu Lingkungan

Senin, 11 Juli 2016 - 17:34:57 wib | Dibaca: 6369 kali 
Warga Kertama Resah Bau Kotoran Ternak Ganggu Lingkungan
Peternakan hewan di Jalan Kertama

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Warga di Jalan Kertama Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru resah dengan aktifitas peternakan bebek di sekitar lingkungan setempat. Pasalnya aroma tidak sedap kotoran hewan ternak tersebut sangat mengganggu setiap hari.

Pantauan GagasanRiau.Com Senin siang (11/7/2016) peternakan yang awalnya cuma usaha jasa perbaikkan mebel tersebut ketika berada ditempat tersebut aroma tidak sedap kotoran hewan ternak sangat menganggu.

"Masyarakat bersama Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) sudah berapa kali protes, sempat juga dilakukan penandatanganan untuk melakukan peninjauan ulang peternakan tersebut, tapi lurah Kelurahan Maharatu Kecamatan Marpoyan Damai tidak ada respon dengan keluhan warga" kata Irul warga Kertama Senin (11/7/2016).

Bahkan kata Irul lagi Lurah Maharatu Krisna Minang SPKB ketika ditemuinya tidak memberikan respon positif dengan keluhan warga terkait aroma kotoran hewan di lingkungan setempat.

"Padahal kantor lurahnya hanya berjarak 500 meter dari tempat peternakan tersebut, harusnya dia tahu itu bau yang tidak sedap, kami berharap Pemko Pekanbaru harus sigap dengan keluhan warga ini" tukas Irul.

Peternakan persisnya di dekat jembatan tersebut, selain aroma kotoran hewan juga bau sampah juga sangat menganggu warga, pasalnya ditempat tersebut juga terjadi penumpukan sampah hingga tercecer di jalanan.

Reporter Ginta Gudia


Loading...
BERITA LAINNYA