Demi Kejar Untung ASDP Dumai Tak Pikirkan Keselamatan Penumpang

Jumat, 15 Juli 2016 - 12:49:21 wib | Dibaca: 3432 kali 
Demi Kejar Untung ASDP Dumai Tak Pikirkan Keselamatan Penumpang

GagasanRiau.Com Bengkalis - Insiden sebuah kapal angkut yang mengalami patah membuat kecaman dari legislatif di Kabupaten Bengkalis. Pasalnya pihak pengelola pelabuhan tidak memikirkan keselamatan penumpang dengan menyediakan kapal angkut yang tidak layak.

"Dengan adanya kejadian ramp door kapal KMP kakap yang patah seharusnya ASDP harus bisa mencari kapal yang lebih layak lagi sebagai pengganti, ditambah lagi satu kapal docking sementara arus penyeberangan meningkat," ujar Nur Azmi Hasyim Anggota DPRD Bengkalis asal Daerah Pemilihan (Dapil) Rupat , Jumat (15/7/2016).

Selain itu ASDP jangan hanya memikirkan keuntungan saja akan tetapi memikirkan juga keselamatan dan kenyamanan pengguna selama beroperasi, akan tetapi sebagai penyedia jasa harus bisa bersaing dengan armada lain bukan harus monopoli.

"Saat ini dengan adanya KMP Tasik Gemilang bisa membantu masyarakat, seharusnya ASDP juga bisa mengganti kapal yang lebih layak lagi tidak seperti kapal kakap yang ada saat ini," tegasnya.

Ditambahkannya juga KSOP Dumai juga harus bersikap tegas dalam menegakkan aturan dan harus memberikan ketegasan karena ini menyangkut terhadap keselamatan dalam berlayar dan juga orang.

"Kalau tidak kayak KSOP Dumai harus bersikap tegas dengan ASDP untuk bisa mendatangkan lebih layak lagi,"pintanya.

Sementara itu dari informasi yang didapatkan KMP Kakap yang mengalami patah pada ramp door masih tetap dioperasikan dan mobil masuk ke dalam kapal dengan cara mundur akibat satu ramp door yang bisa dioperasikan.(Halloriau)

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA