Dalam Satu Hari, Dua Kali Perompak Rampok Kapal Motor di Sungai Indragiri

Rabu, 27 Juli 2016 - 18:01:30 wib | Dibaca: 2731 kali 
Dalam Satu Hari, Dua Kali Perompak Rampok Kapal Motor di Sungai Indragiri
Foto Illustrasi

GagasanRiau.com, Tembilahan - Dalam satu hari, Selasa (26/7), dua kali perompak rampok kapal motor di Perairan Sungai Indragiri, tepatnya di depan Kuala Desa Tekulai, Kecamatan Tanah Merah.

Peristiwa tersebut seperti diungkapkan oleh Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono SIK melalui Paurhumas IPDA Heriman Putra, menimpa Nas (45) warga Dusun Sungai Rumah, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada pukul 11.30 Wib.

Beberapa jam kemudian sekitar pukul 12.00 Wib, IW (40), Mah (35) dan Al (40) juga menjadi korban berikutnya.

"Pada saat itu, korban IW bersama dengan korban lainnya pulang dari Tembilahan hendak menuju ke Desa Tanjung Pasir dengan menggunakan kapal motor," ujar Heriman, Rabu (27/7/2016).

Saat diperjalanan, lanjutnya, tiba-tiba datang Speed boat warna orange dengan mesin 40 PK dari arah belakang merapat ke kapal motor korban. Pelaku yang terdiri dari 5 orang tersebut, 3 orang naik ke kapal motor sementara 2 orang lainnya menunggu di speed boat. Dua diantara pelaku membawa senjata api dan satunya membawa 1 bilah pisau.

Salah seorang pelaku langsung menghampiri korban sambil menodongkan senjata api kearah kepala korban dan mengintruksikan korban untuk menunduk serta menutup kepala dengan jaket.

Selanjutnya, perompak itu berhasil mengambil 1 buah cincin emas 22 karat seberat 2 mayam, uang yang di dalam dompet korban sebesar Rp250.000, 1 unit Hp milik korban.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sekira Rp 2.000.000. Semua barang habis dibawa pelaku, Korban langsung menuju ke Kuala Enok melaporkan ke Polsek Tanah Merah guna proses lebih lanjut, sekira pukul 16.00 Wib," kata Heriman lagi.

Berikut ciri-ciri perompak yang masih dalam Lidik Polres Inhil. Pelaku yang diduga menggunakan senpi dengan ciri-ciri kurus tinggi, rambut beruban, menggunakan topi, menggunakan masker.

Pelaku yang menggunakan pisau dengan ciri-ciri kurus pendek, menggunakan topi dan menggunakan masker. Pelaku yang didalam speed boat dengan ciri kurus pendek, menggunakan topi, menggunakan masker dan menggunakan tas sandang kecil warna coklat.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA