Selesai Dilelang, 8 Proyek Dana Alokasi Khusus Inhil Bisa Dikerjakan

Selasa, 02 Agustus 2016 - 10:14:16 wib | Dibaca: 2445 kali 
Selesai Dilelang, 8 Proyek Dana Alokasi Khusus Inhil Bisa Dikerjakan

Gagasanriau.com, Tembilahan - Hanya berselang beberapa jam, akhirnya seluruh paket jumbo pekerjaan atau yang terkenal dengan Proyek 8 Paket dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN yang dititipkan ke Pemkab Indragiri Hilir (Inhil), tuntas sudah pelelangannya. Setelah terpantau dinihari tadi baru keluar pada 5 paket, subuh ini tiga sisanya ikut menyusul.

Tiga paket yang menyusul itu adalah Peningkatan Jalan Ruas Sungai Teritip-Sungai Guntung senilai Rp2,6 miliar, Peningkatan Jalan Sungai Dusun-Sungai Piring senilai Rp17,7 miliar dan Peningkatan Jalan Sungai Luar-Sungai Dusun senilai Rp30,3 miliar.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, selesainya pelelangan pekerjaan 8 paket ini disambut antusias oleh masyarakat. Seperti yang diungkapkan Taufik salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Keritang yang dihubungi, mengaku sangat senang mendengar kabar ini.

"Alhamdulillah, akhirnya selesai juga. Pastinya kita sangat senang mendengar ini, khususnya bagi kami masyarakat Keritang yang mendapat manfaat besar dari salah satu paket itu," katanya.

Ditambahkannya pula, bahwa dirinya dari semula memang sudah sangat yakin bahwa kedelapan paket tersebut tak akan mungkin disia-siakan oleh Pemkab Inhil dibawah kepemimpinan Bupati Wardan saat ini.

"Dari awal kita yakin pastilah pekerjaan 8 paket ini akan menjadi perhatian Pak Wardan. Karena beliau pasti sangat mengerti dengan terlaksananya proyek ini akan sangat banyak membantu masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Pemkab Inhil melalui Kabag Humas Inhil, Nursal, juga telah menyatakan bahwa proyek 8 paket itu memang sudah menjadi perhatian Pemkab.

"Itu sudah menjadi perhatian Pemkab khususnya Pak Bupati. Dan itu memang menjadi prioritas pekerjaan beliau beberapa waktu ini," tegasnya.

Setelah pengumuman pekerjaan ini selesai yang berarti telah bisa dimulai kegiatannya oleh para kontraktor, mewakili Bupati Wardan, Nursal tak lupa pula menghimbau agar pelaksanaannya dapat dipantau bersama.

"Kita berharap seluruh elemen masyarakat turut memantau pelaksanaannya agar proyek ini benar-benar dapat berjalan maksimal. Sehingga hasilnya, tentu akan dapat maksimal pula," pintanya.**

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA