Terakait Vaksin Palsu, Polisi Geledah Apotik di Jalan Hang Tuah Pekanbaru

Rabu, 03 Agustus 2016 - 13:41:32 wib | Dibaca: 2720 kali 
Terakait Vaksin Palsu, Polisi Geledah Apotik di Jalan Hang Tuah Pekanbaru

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Sebuah apotik, Lekong Farma, yang terletak di Jalan Hang Tuah Pekanbaru, Rabu (3/8) sekitar puku 12.00 Wib, digeledah Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru.

Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kasatreskrim, Kompol Bimo Ariyanto. Penggeledahan ini untuk menyisir dugaan adanya vaksin palsu yang beredar dan diperjual belikan.

Penggeledahan ini merupakan hasil dari penyelidikan yang intens dilakukan polisi. Mencurigai beberapa lokasi, Reskrim akhirnya turun untuk memastikannya.

Di lokasi aparat menyita beberapa contoh barang, terlihat  empat kardus yang dibawa masuk ke dalam mobil petugas. Selain menggeledah, polisi juga menyegel apotik tersebut demi kepentingan penyelidikan.

Bimo menyebutkan pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait upaya pengungkapan dugaan vaksin palsu. Dari penggeledahan apotik tersebut, Reskrim sudah mengantongi beberapa titik lainnya yang juga diduga terdapat vaksin palsu.

Terlihat karyawan apotik yang sedang bekerja menjaga toko ikut panik dengan kedatangan polisi yang mayoritas berpakaian preman ini.

"Ada kita temukan obat-obatan kadaluarsa. Kita ada sita beberapa serum," hanya itu ungkapn Kompol Bimo Ariyanto di lokasi kejadian. Selain Polresta, terlihat juga beberapa petugas Dinas Kesehatan dan BBPOM.**/nda  


Loading...
BERITA LAINNYA