Terkait Ketua DPRD Riau, Andi Rachman Ngotot, Septina Optimis

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 18:16:15 wib | Dibaca: 5268 kali 
Terkait Ketua DPRD Riau, Andi Rachman Ngotot, Septina Optimis

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Meskipun Arsyadjuliandi Rachman Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar)Provinsi Riau ngotot tak mengirimkan nama Septinan Primawati Rsuli sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat ke pusat.

Namun Septina Primawati Rusli mengaku percaya dengan keputusan yang dikeluarkan oleh DPP Golkar yang sudah menunjuk namanya sebagai ketua DPRD Riau pengganti Suparman yang mengundurkan diri akhir tahun 2015.

"Saya percaya DPP komit dengan keputusannya, jika DPD I mengeluarkan tiga nama untuk diusulkan ke pusat, saya rasa itu sudah lama tapi belum juga tuntas. Saya harap mereka menyelesaikan keputusan awal yang dikeluarkan DPP," jelasnya.

Ia juga mengatakan tidak akan mendesak pihak DPD I Golkar Riau untuk menunjuk dan merekomendasikan namanya. Katanya ia akan menunggu keputusan finalnya. Namun ia berharap pemimpin partai politiknya itu bisa menuntaskan keputusan yang sudah ditetapkan.

"DPP sudah memutuskan satu nama, kita harap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Golkar Riau segera menindaklanjutinya," tutup Septina.

Sementara jabatan Ketua DPRD Riau sendiri sudah kosong semenjak akhir 2015 lalu, yang di tinggalkan oleh Suparman karena ikut Pilkada untuk maju memperebutkan kursi Bupati Rokan Hulu.

Dipihak yang berbeda Ketua DPD I Golkar Riau Arsyajuliandi Rachman mengaku masih mengutus tiga nama calon kepada DPP untuk mengisi kursi DPRD. Tiga nama itu adalah Erizal Muluk, Masnur dan Supriati. Ketiganya sudah digadang-gadang menjadi calon Ketua DPRD Riau, sebelum heboh terbitnya SK DPP Golkar untuk Septina.

“Masih tetap mengusulkan tiga nama seperti sebelumnya,” ujar Ketua DPD I Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman.(ANT)

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA