Kebakaran Lahan Hari Ini Kembali Terjadi di Bengkalis dan Rohul

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 18:21:48 wib | Dibaca: 3638 kali 
Kebakaran Lahan Hari Ini Kembali Terjadi di Bengkalis dan Rohul
Foto: Dok Satgas Udara Siaga Darurat Kebakaran Lahan

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Posko Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Riau, hari ini, Sabtu (5/8), kembali menemukan titik api di Bengkalis dan Rohul, karena itu Satgas Udara kembali melakukan water bombing.

Menurut Komandan Satgas Udara, Marmas Henri Alfiandi, dari foto udara nampak jelas kalau yang terbakar adalah kawasan yang telah diberi pembatas. Terlihat ada tumpukan kayu yang sengaja diletakkan dalam satu kawasan. Dari tumpukan kayu lantas diduga kuat sengaja dibakar agar menjalar ke kawasan lainnya.

Kebakaran lahan hari ini muncul di Kabupaten Bengkalis dan Rohul. Di wilayah Rohul, kebakaran lahan berada di kawasan perbukitan.

Di Kabupaten Bengkalis, yang terbakar kawasan Tasik Serai. Untuk memadamkan api, tim darat harus berjalan kaki selama dua hari. Sejak kemarin tim darat menuju kawasan yang dibakar tersebut.

"Tim darat di Bengkalis dua hari jalan kaki untuk menuju titik api. Medannya memang sulit sekali," kata Henri.

Sementara untuk Rohul, sejak pagi Sabtu (6/8), tim darat dari BPBD Rohul sudah menuju keperbukitan dengan berjalan kaki.

"Tim darat juga melakukan pemadaman, hanya saja jalan menuju ke wilayah perbukitan sangat jauh. Mereka berangkat pagi baru siang ini mereka sampai," kata Henri.**/Arif
 


Loading...
BERITA LAINNYA