KDDI: Pelajar Pantai Solop Sekolah di Gubuk Pemkab Harusnya Malu

Selasa, 09 Agustus 2016 - 02:39:43 wib | Dibaca: 2369 kali 
KDDI: Pelajar Pantai Solop Sekolah di Gubuk Pemkab Harusnya Malu
Bangunan SD yang memprihatinkan di Pantai Solop

GagasanRiau.com, Tembilahan - Ditemukannya gedung Sekolah Dasar di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, tepatnya di Pantai Solop, mengejutkan banyak pihak, termasuk Hendri Irawan, Ketua Komunitas Donor Darah Inhil (KDDI).

Selain dianggap memalukan Pemkab Inhil, karena terletak di lokasi yang banyak didatangi turis, baik asing mau pun lokal, bangunan sekolah tersebut sangat memperihatinkan dan sangat tidak layak.

"Sangat menyedihkan sekali, karena sekolah tersebut terletak di pantai Solop, tentu para wisatawan mempertanyakan kepedulian pemerintah setempat," ujar Hendri Irawan yang kerap disapa Iwan, Senin (8/8/2016).

Karena itu pihaknya meminta kepada Dinas Pendidikan agar secepatnya mengupayakan pengajuan pembangunan gedung sekolah tersebut.

"Kepada pihak legislator dan eksekutor juga harus pedulilah. Jangan hanya mempromosikan pantai Solop saja, akan tetapi fasilitas pendidikan dan kesehatan juga harus diupayakan. Jangan sampai kita malu dengan para wisatawan yang datang, sebab, pantai Solop adalah ikon kekayaan alam yang merupakan destinasi daerah kita," tukasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Inhil HM Wardan saat diwawancarai awak media mengakui sudah mengetahui keprihatinan fasilitas pendidikan di pantai Solop.

"Kita sudah mengetahui, dan dinas terkait juga sudah mengetahui. Untuk pembangunan sekolah itu sudah kita anggarkan, Insyallah 2017 akan direalisasikan," janjinya.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA