Belajar di Gubuk, Anggota DPRD Inhil Berjanji Kawal Pembangunan Gedung SDN 032

Rabu, 10 Agustus 2016 - 14:25:41 wib | Dibaca: 6225 kali 
Belajar di Gubuk, Anggota DPRD Inhil Berjanji Kawal Pembangunan Gedung SDN 032

GagasanRiau.com, Tembilahan - Kritikan pedas terhadap Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) semakin kuat, terutama soal parahnya fasilitas pendidikan yang ada di Desa Pulau cawan, Kecamatan Mandah.

Fasilitas sekolah yang masih berupa bangunan gubuk, sangat tidak layak, apa lagi lokasi bangunan sekolah tersebut tidak jauh dari pantai Solop, pantai mendunia, sering dikunjungi oleh wisatawan manca negara.

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Wisnaria, mengaku prihatin dengan kondisi SDN 032 yang dinilai semacam gubuk dan tidak ada memberikan kenyamanan terhadap para menempuh pendidikan.

Untuk itu, Wisnaria berjanji akan mengawal ketat agar usulan pembangunan gedung baru dapat terealisasi demi mencerdaskan anak bangsa. Sebab, seluruh anak bangsa berhak menerma pendidikan yang layak demi mencerdaskan anak bangsa. Baca juga  http Promosi Wisata Pantai Solop Sukses, Fasilitas Pendidikan Malah Diabaikan


"Kemarin kita sudah komunikasikan dengan pihak terkait, bahkan Kadisdik dan Bupati sudah melihat langsung sekolah tersebut," ungkap Wiwis kepada awak media, Rabu (10/8/2016).

Wiwis juga mengakui bahwa dua bulan lalu pihaknya sudah melakukan peninjauan secara langsung bangunan sekolah tersebut.

"Memang kita akui semua butuh proses dan tentunya akan kita usahakan untuk masuk dianggarkan SKPD terkait dan kita selaku DPRD akan terus mengawal pengalokasian anggaran tersebut," janjinya

Menanggapi komitmen legislator ini, Pirman, mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Islam Indragiri (Unisi) menyambut baik pernyataan dan janji legislator ini.

"Kita akan buktikan apa yang disebutkan oleh anggota dewan tersebut. Kita akan tunggu janji akan mengawal realisasi pembangunan gedung sekolah itu. Kalau pun tidak terealisasi kita wajib pertanyakan kinerjanya,"ungkap Pirman, Rabu (10/08/2016).

Reporter : Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA