SD Gubuk Pantai Solop Ternyata Sudah Melahirkan Seorang Profesor

Kamis, 11 Agustus 2016 - 07:09:05 wib | Dibaca: 4327 kali 
SD Gubuk Pantai Solop Ternyata Sudah Melahirkan Seorang Profesor

GagasanRiau.com, Tembilahan - Bangunan gubuk tempat belajar di Sekolah Dasar (SD) 032 Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah atau di pantai Solop, tak menghalangi kesuksesan seseorang.

Siapa sangka alumni SD gubuk ini saat ini sudah menjadi seorang profesor, dia adalah Prof. Dr. Sufian Hamim, SH, MSi.

Menurut informasi dari rekan dekatnya bernama Ibrahim yang kerap disapa Baim Melayu, Prof. Dr. Sufian Hamim, SH, MSi, pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Islam Indragiri (Unisi), Dosen tetap disalah satu perguruan tinggi ternama di Riau, dan juga menjabat sebagai ketua harian Banteng Muda Indonesia (PDI-P).

Baca juga Promosi Wisata Pantai Solop Sukses, Fasilitas Pendidikan Malah Diabaikan

Walaupun sekolah di SD yang bangunannya seperti gubuk, akan tetapi sudah melahirkan seorang Profesor," kata Baim yang merupakan Kader Banteng Muda Indonesia (PDI-P) kepada GagasanRiau.com, Kamis (11/8/2016).

SD 032 ini hanya mempunyai dua ruang kelas dengan lebar sekitar 6 meter dan panjang sekitar 4 meter, tenaga pengajar 2 orang, karena jumlah siswa yang diajar di sini juga tidak banyak.

"Tetapi setiap warga negara Indonesia kan berhak menerima pendidikan yang layak dengan ditunjang bantuan dari pemerintah, jadi ya miris melihat gedung SD ini," katanya.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA