Pelajar SMP di Pekanbaru Ditangkap Polisi Karena Berprofesi Sebagai Begal

Sabtu, 13 Agustus 2016 - 15:43:36 wib | Dibaca: 2655 kali 
Pelajar SMP di Pekanbaru Ditangkap Polisi Karena Berprofesi Sebagai Begal

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Disaat teman-temannya sibuk belajar dan memikirkan bagaimana mendapat rangking di sekolah, pelajar SMP satu ini malah sudah menjalani pekerjaannya sebagai begal sadis.

Akibatnya, YS (15), pelajar salah satu SMP di Kota Pekanbaru ini ditangkap Tim Opsnal Polsek Tampan. Ys dan dua temannya lagi membegal anak pelapor Amrizal (41) di Jalan Teropong, Kecamatan Tampan, Selasa (09/9/2016) sore, sekitar pukul 16.00 WIB kemarin.

Bahkan aksi Ys dan teman-temannya ini cukup sadis, karena saat melakukan pembegalan mereka langsung mendorong motor vario yang sedang dikendarai anak Amrizal, sehingga dia terjatuh dan mengalami luma-luka.

Kapolsek Tampan AKP Rezi Darmawan dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Eru Alsepa mengatakan selain tersangka Ys, pihaknya masih memburu seorang pelaku lainnya yang merupakan rekan pelaku saat beraksi melakukan pembegalan.

"Dalam melakukan aksinya, pelaku tergolong sadis, karena korban yang sedang melintas langsung ditolak hingga terjatuh dan mengalami luka-luka," sebut Eru Alsepa, Sabtu (13/8/2016).

Dijelaskannya, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Tampan untuk di lakukan pengembangan lebih lanjut atas kasusnya.

"Atas perbuatannya itu, pelaku ini seharusnya dijerat dengan pasal 365 KUHP lantaran dalam aksinya korban sempat ditolak dan mengalami luka-luka. Tetapi karena masih berstatus pelajar dan dibawah umur kami lakukan upaya Diversi sesuai yang diatur dalam undang-undang," tutup Iptu Eru Alsepa.**

Editor: Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA