Sosialisasi Bahaya Karhutla, Kapolres Pekanbaru Perintahkan Anggota Turun Kelapangan

Jumat, 19 Agustus 2016 - 11:00:42 wib | Dibaca: 3849 kali 
Sosialisasi Bahaya Karhutla, Kapolres Pekanbaru Perintahkan Anggota Turun Kelapangan

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Sosialisasi bahaya membakar lahan di saat musim panas seperti saat ini, Kapolresta Pekanbaru memerintahkan anggotanya turun langsung door to door ke rumah-rumah warga.

Menurut Kapolres Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan,  dalam waktu dekat setiap personel Polresta dan Polsek ada tugas baru, yaitu datang ke rumah warga untuk bersosialisasi agar mereka tidak membakar lahan.

"Dengan program Door To Door ini diharapkan dapat mencegah aksi pembakaran lahan yang belakangan terakhir memang banyak terjadi. Malah, apabila ditemukan adanya lahan masyarakat yang berpotensi terjadinya karlahut, jajaran Polresta Pekanbaru langsung meminta pemiliknya melakukan pengawasan," kata Kapaolres.

Bahkan menurut Tonny, siapapun yang memiliki lahan apabila mengalami kebakaran baik sengaja ataupun tidak, akan langsung diberi police line dan lahan tidak boleh digunakan.

"Kita tidak bisa hanya mengharapkan tokoh masyarakat saja untuk mencegah terjadinya Karlahut, kita yang harus sosialisasi, karena terbukti banyak masyarakat yang tidak peduli dengan kebakaran lahan," kata Kapolres.**

Editor: Arif Wahyudi




 


Loading...
BERITA LAINNYA