Tukang Cat Jembatan Leighton Ditemukan Tewas Tenggelam Usai Bekerja

Senin, 22 Agustus 2016 - 08:30:16 wib | Dibaca: 3177 kali 
Tukang Cat Jembatan Leighton Ditemukan Tewas Tenggelam Usai Bekerja
Evakuasi jasad Joko

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Tukang cat jembatan Leighton (Siak) III, Sujoko Wandiro alias Joko (29), yang tenggelam saat menyeberangi Sungai Siak dari taman sungai menuju ke RSDC dengan cara berenang, usai bekerja mengecat jembatan tersebut pada Sabtu (20/8/2016) sekitar pukul 17.30 WIB.

Ketika di tengah sungai, korban berteriak minta tolong. Dua rekannya, Sudirman (28) dan Riko (30) berusaha menyelamatkannya dengan menggunakan bambu dan tali, namun nyawa Joko hilang ditelan air Sungai Siak.

Jasad Joko baruditemukan esok harinya, Minggu (21/8/2016) sore, sekitar 50 meter dari lokasi dia berteriak minta tolong.

Jasad Joko ditemukan tim pencari Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP), dibantu tim Basarnas. Jasad Joko langsung dievakuasi ke RSUD Arifin Achmad untuk kepentingan penyelidikan.

"Korban kita temukan di bawah jembatan siak III dalam kondisi badan sudah mengembung dan masih mengenakan pakaian kerja, diperkirakan dia kelelahan, apalagi berenang dalam baju kerja lengkap memperberat tubuhnya,"  kata Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Letman Z, Senin (22/8/2016).

Jasad Joko saat inisudah dibawa pihak keluarga ke kampungnya di Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kampar, Riau untuk dikebumikan.

"Terhadap jasad korban, kita hanya lakukan visum luar. Karena pihak korban memberikan pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi," kata  Letman.**

Editor: Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA