Kordias: PDIP Riau Komit Kawal Proses Hukum Pelaku Pembakar Lahan

Kamis, 25 Agustus 2016 - 08:06:14 wib | Dibaca: 2671 kali 
Kordias: PDIP Riau Komit Kawal Proses Hukum Pelaku Pembakar Lahan
Kordias Pasaribu

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Kordias Pasaribu, Ketua DPD PDIP Riau, menyampaikan rasa duka atas tewasnya Pratu Wahyudi, saat melakukan pemadaman kebakaran lahan di Kampung Medan, Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil, pada 18 Agustus 2016.
 
Menurut Kordias, kasus kebakaran lahan dan hutan yang hampir setiap tahun terjadi di Riau, bukan kali pertama memakan korban jiwa. Karena itu pihaknya berharap penanganan masalah Karhutla ini dilakukan serius, sehingga tak terulang lagi.
 
"Saya mengucapkan duka cita atas kepergian saudara Pratu Wahyudi saat menjalankan tugas pemadaman kebakaran lahan. Ini bukan kali pertama Karhutla makan korban. Belajar dari kasus ini, kami kira penegak hukum harus serius, jangan main-main soal penegakan hukum terhadap kebakaran hutan dan lahan," kata Kordias.
 
Kordias menyebutkan, PDIP Riau komitmen untuk mengawal proses penegakan hukum Karhutla ini agar tidak terjadi lagi persoalan-persoalan yang sama di masa mendatang. 
 
"Kasus kebakaran lahan di Riau yang selalu terjadi setiap tahun, selain merugikan kesehatan masyarakat karena memicu penyakit ISPA, juga telah mengganggu aktifitas ekonomi dan menghambat investasi," katanya.**
 
Editor: Arif Wahyudi
 
Loading...
BERITA LAINNYA